Alasan Lola Amaria Lebih Suka Traveling ke Tempat Bersejarah dan Wisata Budaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Lola Amaria/Foto: Instagram/Lola Amaria

Lola Amaria/Foto: Instagram/Lola Amaria

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemeran dan produser film, Lola Amaria suka traveling ke berbagai destinasi wisata baik dalam atau ke luar negeri. Bagi sutradara film Eksil ini mengunjungi tempat yang belum pernah ia singgahi pasti menarik, di antaranya ialah wisata budaya di Indonesia. 

Perempuan kelahiran 30 Juli 1977 ini suka bereksplorasi ke daerah Indonesia Timur, seperti misalnya Nusa Tenggara Timur (NTT). Salah satu kekayaan NTT ialah memiliki kain tenun yang beragam dan memiliki ciri khas walau sama-sama dari tenun. 

"Di Indonesia masih banyak yang belum saya jelajahi, nih. Saya pernah jalan-jalan ke pulau Flores itu dari ujung ke ujung pakai mobil bisa dua minggu. Saya merasa di sana berbeda, misalnya mereka itu enggak makan nasi tetapi makannya singkong sama ubi. Terus di Flores itu ada yang Islam, Katolik, Protestan, dan setiap daerah itu berbeda jadi menarik sekali," kata Lola saat kepada CANTIKA, Senin, 26 Februari 2024. 

Bagi Lola, ia lebih suka mengunjungi lokasi yang kental unsur budaya dan juga sejarah. Seperti kalau misal mesti memilih antara ke Amerika atau Eropa, ia lebih tertarik ke Eropa. Bahkan, berkat kunjungannya ke beberapa negara di Eropa maka lahirlah film dokumenter yang telah ia riset hampir 10 tahun. 

"Kalau antara Eropa atau Amerika, saya lebih suka Eropa karena masih banyak hal-hal yang berbau kebudayaan. Sedangkan Amerika itu lebih futuristik, gedung-gedungnya menjulang, dan karya seninya juga lebih modern," ucap dia. 

Kalau di Eropa, menurut Lola masih ada gelaran pertunjukkan musik klasik untuk konser, pameran lukisan, fotografi, dan tempat bersejarah seperti museum.  "Mereka sangat menghargai heritage. Bahkan di Inggris terdapat gedung dari tahun 1800 masih utuh. Mereka benar-benar merawatnya," ucap dia. 

Berkunjung ke Eropa, benar-benar memanjakan mata karena banyak cerita sejarah yang mengandung pelajaran di baliknya.  "Kalau pernah nonton film Life Is Beautiful tentang pembantaian NAZI, tempatnya masih ada. Itu kalau di Indonesia ada Pulau Buru. Tujuannya buat apa, bahwa kita pernah mengalami supaya jangan diulangi lagi," tukas dia. 

Namun, jika Lola pergi traveling bersama dengan teman-temannya biasa menyesuaikan agar seimbang. "Teman ada yang suka makan, belanja, yang penting semua fun. Artinya, hidup enggak harus melulu serius. Kalau aku sepanjang itu menyenangkan ayo saja, setelah itu biasanya aku bisa mengulik sendiri misal ada tempat yang pengen aku datangi," ucap pemeran dalam film Minggu Pagi di Victoria ini. 

Pilihan Editor: Cerita Lola Amaria Ibadah Haji 2023, Dibantu Mencium Hajar Aswad

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."