Tips Menjaga Kesehatan ala Nadila Ernesta: Yoga, Lari, dan Kurangi Gorengan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nadila Ernesta. TEMPO/M Taufan Rengganis

Nadila Ernesta. TEMPO/M Taufan Rengganis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan bintang FTV, Nadila Ernesta Hamid atau akrab disapa Nadila Ernesta memiliki tips menjaga kesehatan yang rutin ia lakukan. Terlebih dalam project terbarunya film Bonnie, Nadila dituntut untuk bisa bela diri.  

Perempuan kelahiran 4 Februari 1988 ini hampir setiap hari menyempatkan beraktivitas fisik baik itu naik sepeda, fitnes, lari, yoga, dan pilates. Nadila mengatakan kalau misalnya memang lagi tidak ada kegiatan syuting atau selesai antar anak-anak sekolah, ia mampir ke tempat gym. 

"Nah, kalau misalnya lagi ada waktu lebih aku lari ke Stadion GBK. Jadi memang enggak bisa diam sih orangnya harus gerak," ucap Nadila kepada CANTIKA, Kamis, 22 Februari 2024. 

Bagi Nadila, yoga dan lari menjadi olahraga paling favorit karena bisa jadi salah satu cara untuk me time dan tidak berkerumun dengan orang lain. Sebab, kalau lari kita seperti sedang menyemangati diri sendiri, setelah sampai di target tujuan rasanya bahagia sekali. 

"Kalau selesai olahraga, endorfin jadi dikeluarkan semua rasanya menjadi lebih happy. Nah, kalau rutin olahraga ke belakangnya hidup jadi lebih teratur, tidur dan makan juga," kata dia. 

Selain olahraga, tips menjaga kesehatan lainnya ialah pola makan, walaupun tidak ada diet khusus tetapi isti Eno Netral ini menjaga tubuhnya dengan membakar kardio melalui olahraga. "Aku tetap makan seperti biasa yang lauknya enggak harus daging bisa tumis jamur, tahu, tempe pakai nasi," ucapnya. 

Pemeran dalam film Miracle in Cell No. 7 ini mengaku tidak memiliki pantangan makanan secara khusus, ia tetap makan nasi atau kentang, hanya konsumsi gorengan dikurangi. Namun, diakuinya, hal paling susah dan menantang adalah mengurangi konsumsi tepung. 

"Apalagi kita orang Indonesia, semuanya pakai tepung. Tempe saja paling enak goreng pakai tepung. Bagaimana kita mengaturnya saja, kan dikasih kesempatan buat hidup sehat jadi kita yang atur seberapa banyak konsumsi tepung atau minyak, kan enggak semua lemak jahat," imbuhnya. 

Pilihan Editor: Cerita Nadila Ernesta Pertama Kali Main Film Laga, Belajar Ilmu Bela Diri

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."