Cerita Nadila Ernesta Pertama Kali Main Film Laga, Belajar Ilmu Bela Diri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aktris Nadila Ernesta berpose usai acara Ngopi Sore 'Movie Talks: Bonnie' di Gedung TEMPO, Palmerah, Jakarta, Kamis, 22 Februari 2024. TEMPO/M Taufan Rengganis

Aktris Nadila Ernesta berpose usai acara Ngopi Sore 'Movie Talks: Bonnie' di Gedung TEMPO, Palmerah, Jakarta, Kamis, 22 Februari 2024. TEMPO/M Taufan Rengganis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nadila Ernesta menceritakan pengalamannya bermain di film drama aksi yaitu Bonnie, yang tayang di bioskop mulai 29 Februari 2024. Artis yang melejit lewat FTV ini mengakui tidak bisa membandingkan perannya di film tersebut dengan film lain lantaran baru kali ini terlibat dalam film laga. 

Nadila awalnya merasa sulit memerankan sosok Kinanti, ibu dari Bonnie yang diperankan Livi Ciananta. “Sulit karena Kinanti adalah orang yang berbeda jauh dengan Nadila,” ucapnya di acara Ngopi Sore Tempo, di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta, Kamis, 22 Februari 2024.

Bedanya Nadila dengan Kinan dimulai dari cara berbicara, sifat, suara, hingga riasan yang seadanya dibanding filmnya lain. Ditambah muka bengkak. “Drama menguras tenaga, action menguras tenaga, ini sesuatu hal yang baru dan ini kenapa aku pengen banget masuk di film ini,” ujar perempuan 36 tahun ini.

Menurut dia, saat di-casting bukan adegan laga, melainkan drama. Ternyata ketika syuting, dia juga mendapat adegan aksi. Nadila yang sudah mendapat kepercayaan dari sutradara dan tim, merasa harus memberikan yang terbaik.

Aktor Ariyo Wahab dan Aktris Nadila Ernesta dalam acara Ngopi Sore ‘Movie Talks: Bonnie’ di Gedung TEMPO, Palmerah, Jakarta, Kamis, 22 Februari 2024. Film laga itu menceritakan Bonnie, remaja yang memiliki kemampuan bela diri di tengah pergaulannya yang keras, dengan tokoh jagoan perempuan. TEMPO/M Taufan Rengganis

Nadila juga mengaku belajar action mulai dari minus bukan dari nol. Namun setelah rajin berlatih, dia bisa membanggakan diri di depan anak-anaknya tentang ilmu bela diri. “Kadang-kadang sombong sama anak sih,” katanya terkekeh.

Kesulitan lainnya dirasakan saat membaca dialog. Sebab hal menarik lainnya dari film Bonnie ini adalah dialognya yang sastra. Nadila mengaku pernah ingin mengubah dialog agar lebih mudah diucapkan atau dihafal. Namun, sutradara tidak membolehkan. “Di situ kayak, ‘oke, kita harus belajar,” ucap istri dari drummer grup musik Netral, Eno Gitara Ryanto, ini.

Film Bonnie yang juga dibintangi Ariyo Wahab ini mengangkat genre drama laga remaja dan menjadi film perdana Tawang Khan Production. Sutradara film Marsha Hermansyah Abidin dan Agus Hermansyah Mawardy juga menggandeng sutradara laga, Fandy Fight.

Walau jadi karya debut rumah produksi tersebut, film Bonnie sudah menetapkan standar yang cukup tinggi dan bahkan melampaui ekspektasi penonton yang hadir di bioskop XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan di pemutaran perdananya, Senin, 26 Februari 2024. Laga yang intens dan drama yang menguras emosi berpadu dengan sastra.

Pilihan Editor: Tayang Hari Ini, Simak Sinopsis Film Bonnie yang Dibintangi Livi Ciananta dan Nadila Ernesta

INTAN SETIAWANTY | ISTIQOMATUL HAYATI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."