Koleksi Madre dari Carendelano for Donna Prive, Bawa Corak Bunga Anyelir dan Warna Terang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Koleksi Madre dari Caren Delano for Donna Prive. Foto: Tim Muara Bagdja

Koleksi Madre dari Caren Delano for Donna Prive. Foto: Tim Muara Bagdja

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kolaborasi salah satu kunci menyuguhkan karya dengan sentuhan baru tanpa melupakan DNA suatu merek alias brand dalam industri mode. Baru-baru ini, penata gaya atau fashion stylist Caren Delano berkolaborasi dengan modest fashion asal Banjarmasin Donna Prive yang dikomandoi Muliani Alif Lakoreasa. Koleksi pertama Carendelano for Donna Prive bertajuk Madre, yang dalam Bahasa Spanyol berarti Ibu.

Awal Mula Kolaborasi

Caren Delano mengatakan bahwa dia yang mengajukan diri untuk berkolaborasi dengan Donna Prive. Hal itu tercetus ketika dia bertandang ke Banjarmasin atas undangan Muliani atau akrab disapa Muli beberapa waktu lalu. Dia melihat tingginya antusiasme para pelanggan setia dan penataan toko Donna Prive seperti butik di Jakarta.

"Konsep butik Donna Prive di salah satu mal di Banjarmasin seperti fashion retail dalam mal di Jakarta. Penataan tokonya sudah layak brand fashion retail. Ini ada potensi boleh untuk datang ke ibu kota, mari gaungkan. Kontribusi saya dibutuhkan di media sosial, di televisi, dan saat bekerja untuk klien," kata Caren Delano di Jakarta, Rabu, 28 Februari 2024.

"Donna Prive diperkenalkan ke ibukota melalui pop up store di Senayan City selama tiga bulan dari Februari sampai Mei 2024. Setiap bulan akan melihat koleksi berbeda. Ini sesi pertama," katanya.

Menurut Caren, persiapan kolaborasi ini dimulai sejak Agustus 2023 silam. Selama proses itu, Caren memberi masukan tentang fashion, padu padan, dan pemilihan warna.

"Caren banyak memberi masukan tentang fashion, gaya, warna, seperti saya bilang desain saya naik kelas berkat Caren," ujar Muli.

"Saya juga membantu fashion director. Kontribusi saya terhadap ide, konsep, tren sekarang, pemilihan warna," timpal Caren.

Koleksi Madre dari Caren Delano for Donna Prive. Foto: Tim Muara Bagdja

Detail Koleksi Madre

Koleksi pertama Carendelano for Donna Prive sebanyak sembilan set ini didedikasikan untuk berterima kasih kepada para ibu. Seperti disebutkan di awal, Madre dalam Bahasa Spanyol berarti ibu.

"Saya sama mbak Muli sepakat untuk mengapresiasi ibu kami. Bicara bulan suci Ramadan, mari kita angkat tema ibu. Keluarlah satu kata dari bahasa Spanyol, Madre.  Bunga untuk ibu," kata Caren

"Begitu banyak unsur bunga, bunga yang paling besar adalah bunga anyelir, yang mempunyai arti kekuatan cinta dan daya pikat. Daya pikat kami sebagai anak-anak ibu, dan cinta ibu kepada kami," ucap penata gaya langganan selebriti seperti Agnez Mo, Nagita Slavina, Krisdayanti ini.

Selain corak bunga anyelir, ada motif bunga seruni dan amarilis. Koleksi Madre sarat akan signature style Donna Privé yang feminin, delicate, effortless, sarat detail dan selera yang mudah didekatkan dengan gaya pribadi pemakainya. Caren menambahkan unsur-unsur baru untuk memperkaya koleksi tanpa menghilangkan karakter utama dan DNA Donna Privé.

Koleksi Madre dari Caren Delano for Donna Prive. Foto: Tim Muara Bagdja

Ada pilihan kaftan atau flowy dress dihiasi aksen cetak lukisan bunga berukuran gigantis yang ditempatkan pada bagian bahu, atau bagian depan busana sehingga menjadi sebuah statement busana yang kuat.

Adapula kemeja model kebesaran atau oversized, one set berupa atasan dan celana kargo, dan luaran atau outer yang bisa dipadankan dengan penampilan lainnya.

Dalam pilihan warna, koleksi Carendelano for Donna Prive didominasi warna terang dan cerah seperti oranye, fuchsia, hingga hijau. Meski demikian ada pilihan lembut seperti krem dan off white.

Bahan mengkilap, renda, hingga brokat, menjadi materi yang diutamakan dalam koleksi untuk mengedepankan kecantikan, keanggunan dan kesantunan. Melengkapi koleksi hadir pula kerudung senada yang mudah dipadupadankan dan menyatu dengan koleksi.

Sebagai informasi, dua seri lainnya dari Carendelano for Donna Prive akan dirilis menjelang Hari Raya Idul Fitri dan setelahnya. Caren Delano mengatakan koleksi Rayya seputar kaftan, gaun, dan one set. Adapun seri ketiga nantinya akan lebih bergaya street style dan fun seperti kemeja oversized, one set, banyak permainan pola, huruf, kata, dan warna.

Pilihan Editor: Rayakan Anniversary ke-4, Benang Jarum Pamerkan Koleksi Monogram yang Chic dan Versatile

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."