Sambut Puasa Ramadan 2024, Intip Tips Outfit Bukber dari Fashion Stylist

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita cantik berhijab. shutterstock.com

Ilustrasi wanita cantik berhijab. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Awal pekan depan, umat muslim menjalani ibadah puasa Ramadan 2024. Di bulan suci ini, ada sejumlah tradisi yang kerap dilakukan termasuk buka bersama alias bukber. Acapkali momen ini dijadikan temu kangen teman lama atau reuni sekolah. Nah, bagi para hijaber yang sedang mencari inspirasi outfit bukber sepulang bekerja, ada beberapa tips yang mudah ditiru dari penata gaya atau fashion stylist dan desainer, Caren Delano.

Blazer salah satu item yang patut dipertimbangkan dalam padu padan outfit bukber. Menurut Caren, blazer model kebesaran atau oversized berwarna cerah atau bercorak tak hanya bisa menutupi lekuk tubuh, tapi juga bisa fashion statement. Dan, tampilan cerah dan segar bisa mendongkrak semangat menjalani ibadah puasa.

"Warna-warna terang, jangan warna hitam terus, terlalu gelap supaya (nuansa) segarnya tidak hilang sepanjang puasa," kata Caren usai peluncuran koleksi Madre Caren Delano for Donna Prive di Jakarta, 28 Februari 2024.

Menurut Caren, bagi Anda yang tertarik menjajal tampilan cerah, mulailah dari satu item saja misalnya luaran (outer), atasan,  atau hijab.

"Salah satu item saja, bisa atasan, bawahan, atau hijab dulu," katanya.

Pilihan bawahannya bisa celana palazzo atau rok plisket atau pleated berwarna gelap.

Untuk pilihan hijab, Caren menyarankan membawa hijab pengganti agar menciptakan tampilan berbeda dari gaya seharian di kantor.

"Saya menganjurkan ganti hijabnya. Jadi bajunya tetap sama, dengan ganti hijab memberikan tampilan berbeda ketika mau ada acara bukber," katanya.

"Hijabnya bisa ditambahkan brooch, aksesori yang bisa dipakai di bagian tengah atau pinggir hijab. Bisa juga pakai kalung panjang, tapi jangan terlalu berat detailnya (bahan)," ujarnya.

Tren modest fashion saat Lebaran 2024

Selain gamis dan kaftan, one set berupa atasan dan celana senada corak atau warna diprediksi masih diminati di Hari Raya Idul Fitri 2024.

"One set bisa dipadankan dengan tampilan lain kegemaran hijaber muda saat ini," ucap Caren.

Busana warna cerah dengan detail ruffle, flowy, dan penggunaan bahan sifon shimmer juga tetap dicari.

Pilihan kemeja, celana kargo, lounge wear, dan celana pallazo juga masih jadi pilihan  hijaber.

Pilihan Editor: Terinspirasi dari Kegiatan di Laboratorium Kimia, Aleza Luncurkan Koleksi Raya 2024

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."