Rutinitas Skincare yang Bikin Kulit Bercahaya dan Cegah Penuaan Dini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memijat wajah. Freepik.com/Diana.Grystsku

Ilustrasi wanita memijat wajah. Freepik.com/Diana.Grystsku

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rutinitas perawatan kulit bukan hanya tentang mendapatkan kulit mulus tetapi juga tentang menutrisi, mencegah penuaan dini, dan meremajakannya dari dalam. Dalam sebuah wawancara dengan HT Lifestyle, aktor India Kannada Pranitha Subhash membagikan rutinitas skincare, ia menekankan pentingnya perawatan diri salah satunya dengan almond yang memainkan peran penting dalam menjaga kilau dan kesehatan kulit:

Rutinitas Skincare Pagi Hari 

Langkah pertama dalam rutinitas perawatan skincare pagi Pranitha adalah pembersihan. Ia menggunakan pembersih wajah lembut yang diformulasikan khusus untuk jenis kulitnya. Baik itu pembersih berbentuk krim untuk kulit kering atau pembersih berbusa untuk kulit berminyak, memilih produk yang tepat sangatlah penting. Pembersihan bukan hanya tentang menghilangkan kotoran dan kotoran dari permukaan kulit; ini juga tentang mempersiapkan kanvas untuk produk perawatan kulit lainnya. 

"Dengan membersihkan kotoran yang terkumpul dalam semalam, saya memastikan kulit saya bersih dan menerima bahan-bahan bergizi setelahnya. Meskipun saya tidak melakukan eksfoliasi setiap pagi, saya menjadikannya bagian dari rutinitas mingguan saya. Pengelupasan kulit membantu mengelupas sel-sel kulit mati, memperlihatkan lapisan kulit segar di bawahnya. Namun, penting untuk melakukan eksfoliasi dengan lembut agar tidak mengiritasi kulit," ucapnya. 

Perawatan dari Dalam Tubuh 

Meskipun perawatan kulit dari luar itu penting, kilau sebenarnya datang dari dalam. Pranitha menekankan pentingnya nutrisi internal. Mengonsumsi makanan seimbang yang kaya akan buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, dan lemak sehat sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan kulit bercahaya. "Salah satu makanan super termudah dan tersehat yang saya suka tambahkan ke dalam diet saya adalah almond. Memasukkan almond ke dalam makanan harian saya telah membawa perubahan besar bagi kulit saya," ucap dia

Almond kaya akan antioksidan, vitamin, dan lemak sehat yang meningkatkan kesehatan kulit dari dalam ke luar. Vitamin E dalam almond membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan dini, sedangkan asam lemak menjaga kulit tetap terhidrasi dan kenyal. 

"Salah satu cara favorit saya untuk menikmati almond adalah dengan menambahkannya ke smoothie atau oatmeal pagi saya. Tidak hanya menambah kerenyahan yang nikmat, tetapi juga memberikan tambahan nutrisi untuk mengawali hari saya. Almond sangat serbaguna dan dapat dimasukkan ke dalam berbagai hidangan, mulai dari salad hingga tumis, menambah rasa dan nilai gizi." 

Perawatan Diri yang Penuh Perhatian

Perawatan diri yang penuh kesadaran adalah landasan kesejahteraan holistik, yang melampaui bidang perawatan kulit. Ini mencakup memelihara pikiran, tubuh, dan jiwa dalam ukuran yang sama. Salah satunya aktivitas seperti mandi yang menenangkan, berlatih meditasi kesadaran, atau sekadar berbagi momen dengan orang-orang tercinta. Memprioritaskan perawatan diri bukan hanya tentang mencapai kecantikan luar; ini tentang memupuk kedamaian batin, kepercayaan diri, dan ketahanan. 

"Marilah kita ingat untuk menunjukkan rasa cinta pada diri kita sendiri. Mari kita berkomitmen untuk memprioritaskan perawatan diri dan menjadikannya bagian yang tidak dapat dinegosiasikan dalam rutinitas harian," ucap dia. 

Pilihan Editor: Sabrina Sosiawan Andalkan Face Mist untuk Rutinitas Skincare, Ini Alasannya

HINDUSTAN TIMES 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."