Konser IU Digelar di Jakarta, Catat Harga Tiket dan Cara Membelinya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Penyanyi IU. Instagram.com/@dlwlrma

Penyanyi IU. Instagram.com/@dlwlrma

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Solois asal Korea Selatan, IU akan menggelar konser tunggal di Indonesia pada 27-28 April 2024 di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD Hall 5-6, Tangerang Selatan, Banten.  Kali ini, penyanyi bernama asli Lee Ji Eun itu akan menyapa UAENA Indonesia dalan konser IU, sebutan bagi fansnya, dalam rangkaian tur dunia bertajuk ‘2024 IU H.E.R World Tour Concert’.

Konser ini akan menjadi kali kedua IU berkunjung ke Indonesia. Sebelumnya, pada 2019 lalu ia pernah menghelat konser tunggal pertamanya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta yang bertajuk ‘Love Poem’.

Menindaklanjuti pengumuman konser tersebut, CK Star Entertainment selaku promotor acara telah mengungkapkan daftar harga dan cara beli tiket konser IU di Jakarta. Informasi ini dibagikan promotor melalui media sosial resminya, @ckstar.id.

“Sudah siap untuk reuni yang sudah lama ditunggu-tunggu? Dapatkan tiket Anda secepatnya agar tidak melewatkan kesempatan untuk menyaksikan aksi langsung Putri Lilac favorit kita,” tulis CK Star Entertainment dalam keterangan unggahannya, Kamis, 29 Februari 2024.

Lantas, bagaimana cara beli tiket konser IU di Jakarta? Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini.

Harga Tiket Konser IU

Konser IU di Jakarta akan digelar pada Sabtu dan Minggu, 27-28 April 2024 di Hall 5-6 ICE BSD, Tangerang Selatan. Terdapat perbedaan waktu mulai konser antara Sabtu dan Minggu.

Pada hari pertama, konser akan digelar mulai pukul 19.00 WIB. Sedangkan, hari kedua konser dimulai lebih awal, yakni pukul 17.00 WIB.

Sebelum membeli tiket konser IU, perlu diketahui terlebih dahulu harga tiket konser untuk pelantun lagu ‘Love Wins All’ tersebut. Ada lima kategori tiket yang ditawarkan promotor, mulai dari Rp1,1 juta hingga Rp 2,9 juta. Berikut rincian harganya:

CAT 1: Rp 2.900.000 
CAT 2: Rp 2.700.000 
CAT 3: Rp 1.900.000 
CAT 4: Rp 1.500.000 
CAT 5: Rp 1.100.000

Sebagai informasi, harga tiket tersebut belum ditambah pajak pemerintah sebesar 10 persen dan biaya admin sebesar 5 persen dari harga tiket yang dibeli. 

Selain itu, semua kategori tiket juga akan mendapat tempat duduk dengan nomor kursi yang dikirimkan melalui email pembeli tiket.

Cara Beli Tiket Konser IU

Pemesanan tiket konser IU akan dibuka mulai Jumat, 8 Maret 2024 pukul 12.00 WIB. Penggemar bisa memesan tiket melalui situs resmi yang disediakan promotor pada tautan www.iuinjakarta2024.com. Adapun cara membeli tiketnya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan informasi pribadi berupa nama lengkap, tanggal lahir, dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).
2. Bukan laman www.iuinjakarta2024.com pada hari dan waktu pemesanan tiket dimulai.
3. Gulir ke bawah dan pilih tanggal konser yang ingin dihadiri. Day 1 untuk Sabtu, 27 April dan Day 2 untuk konser di Minggu, 28 April 2024.
4. Lengkapi informasi dan data pembelian tiket. 
5. Lalu, ikuti instruksi yang diberikan dan selesaikan pembayaran berdasarkan metode yang disediakan.
6. Apabila pembayaran telah selesai dilakukan, pihak promotor akan mengirimkan pemberitahuan dan e-ticket melalui email yang telah didaftarkan.
7. Sebagai informasi, tiket hanya bisa dibeli menggunakan kartu identitas, berupa kartu pelajar/ KTP/ KK/ SIM/ paspor yang sah. Tiket yang sudah dibeli juga tidak dapat diubah atau dimodifikasi.

Calon penonton wajib membawa e-tiket dan KTP/KK/paspor/SIM/kartu pelajar asli saat menukarkan tiket. Informasi penukaran tiket akan diumumkan lebih lanjut melalui media sosial CK Star Entertainment.

Penonton yang penukaran tiketnya diwakilkan orang lain wajib membawa surat kuasa bermaterai Rp10.000 dan fotokopi kartu identitas yang tercantum pada e-tiket. 

Selain itu, anak di bawah usia 13 tahun yang ingin menonton konser IU harus didampingi oleh orangtua atau wali sah yang berusia minimal 18 tahun. Sedangkan, anak-anak di bawah usia 6 tahun dilarang masuk ke area acara.

Pilihan Editor: Sekilas Perjalanan Karier IU yang Dirintis sejak 2008

RADEN PUTRI  | LAILI IRA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."