Obati Rindu ARMY, V BTS Bakal Rilis Lagu FRI(END)S pada 15 Maret 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
BigHit Music mengumumkan single digital baru yang dirilis V BTS, berjudul FRI(END)S, pada 15 Maret 2004. (X/@bts_bighit)

BigHit Music mengumumkan single digital baru yang dirilis V BTS, berjudul FRI(END)S, pada 15 Maret 2004. (X/@bts_bighit)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meski sedang jalani wajib militer atau wamil sejak akhir Desember 2023, Kim Taehyung atau lebih dikenal V BTS memastikan ARMY, sebutan untuk penggemar grup BTS, tetap terhibur dengan konten dan karyanya. Yang terbaru dikabarkan V BTS akan merilis lagu atau single digital berjudul "FRI(END)S". 

Pengumuman perilisan lagu tersebut disampaikan langsung oleh agensi BigHit Music, pada Senin 4 Maret 2024, tengah malam waktu Korea Selatan. "FRI(END)S dijadwalkan rilis hari Jumat, 15 Maret 2024, pukul 13.00 waktu setempat.

Lagu FRI(END)S mengusung genre Pop Soul R&B. Lagu ini menyampaikan romansa yang menarik dan jenaka melalui lirik yang seluruhnya ditulis dalam bahasa Inggris. Warna pink cerah cover art yang menjadi latat belakang pengumuman single tersebut mengisyaratkan suasana yang sweet dan playful.

Sehari sebelum pengumuman single digital FRI(END)S, BigHit mengunggah video reels di Instagram resminya. Video itu menampilkan anggota BTS itu dalam berbagai momen di balik layar, dengan tulisan NOT IN USE, yang ditampilkan secara singkat. 

Video tanpa keterangan atau konteks tambahan apa pun itu tentu mengundang banyak tanya dari ARMY. Spekulasi yang berkembang video tersebut untuk vlog, dokumenter, atau video musik yang akan datang. Ada juga yang menghubungkan klip itu dengan foto perjalanannya ke London tahun lalu. Namun dari video reels dan latar belakang cover art sampul pengumuman lagu FRI(END)S terlihat berbeda. 

Sebelum lagu itu dirilis, V BTS akan memanjakan ARMY dengan beragam konten, termasuk foto konsep dan video teaser, yang memberikan gambaran lebih jauh tentang lagu teranyarnya.

Lagu baru setelah album Layover

Lagu FRI(END)S hanya berselang enam bulan setelah album solo pertama Layover yang dirilis pada September 2023. Hal ini menunjukkan eksistensinya sebagai penyanyi solo dengan suara khas dan selera unik. 

Album Layover sempat menduduki posisi No.2 di Billboard 200 setelah dirilis pada 8 September 2023. Ada enam lagu dalam album itu. Lagu "Rainy Days" sempat menduduki peringkat pertama tangga lagu iTunes Top Song 70 negara. Sedangkan lagu lainnya, "Love Me Again", menduduki puncak tangga lagu iTunes di 35 negara, termasuk Austria, Bulgaria, dan Rumania.

"FRI(END)S" akan menambah deretan lagu solo V BTS. Dia pernah merilis lagu "Stigma", "Singularity", "Inner Child", "4 OCLOCK", "Scenery", "Winter Bear", "Blue & Grey", "Snow Flower", "Sweet Night", dan "Christmas Tree".

Pilihan Editor: Bakal Debut Solo, Begini Ungkapan Bahagia V BTS

NIA PRATIWI | SOOMPI | ALLKPOP 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."