5 Fakta Menarik Radhika Merchant, Pacaran 7 Tahun dengan Anant Ambani

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
CEO Meta Mark Zuckerberg berpose bersama Anant Ambani, putra Mukesh Ambani, Ketua Reliance Industries, dan Radhika Merchant, putri industrialis Viren Merchant, saat perayaan pranikah mereka di Jamnagar, Gujarat, India, 2 Maret 2024. Reliance Industries/Handout via REUTERS

CEO Meta Mark Zuckerberg berpose bersama Anant Ambani, putra Mukesh Ambani, Ketua Reliance Industries, dan Radhika Merchant, putri industrialis Viren Merchant, saat perayaan pranikah mereka di Jamnagar, Gujarat, India, 2 Maret 2024. Reliance Industries/Handout via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di akhir pekan kemarin, pesta pranikah atau prewedding Anant Ambani dan Radhika Merchant menjadi trending topic. Selain calon pengantin berasal dari keluarga kaya dan terkemuka di India, kehadiran tokoh global mulai dari Bill Gates, Rihanna, Mark Zuckerberg beserta istri, Priscilla Chan di acara tersebut menjadi sorotan dunia.

Sosok kedua calon pengantin semakin dikulik warganet. Seperti kita ketahui Anant Ambani merupakan putra bungsu Mukesh Ambani. Mukesh adalah orang terkaya di Asia versi Forbes 2024 yang menjabat sebagai Managing Director Reliance Industries. Lantas, siapa Anant Ambani? Berikut ini beberapa fakta menarik calon menantu Mukesh Ambani ini.

1. Anak dari CEO 

Radhika Merchant lahir 18 Desember 1994. Dia adalah putri dari Viren CEO Encore Healthcare dan Shalia Merchant sebagai Direktur Encore Healthcare. Radhika pun menjadi salah satu direktur di jajaran direksi Encore Health.

2. Riwayat Pendidikan

Radhika menamatkan studi di sekolah Cathedral John Connon dan Ecole Mondial World School di Mumbai, India. Dia kemudian kuliah di Universitas New York mengambil jurusan political science alias ilmu politik.

3. Pernah Bekerja di Bidang Real Estate

Sebelum bergabung ke perusahaan keluarga, Radhika pernah bekerja di Isprava Group, perusahaan yang bergerak di bidang real estate.

4. Tertarik pada Seni Tari hingga Kesejahteraan Hewan

Selain aktif menjadi wanita karier, Radhika juga tertarik mendalami seni tari. Dia dilatih oleh penari Bharatnatyam. Pada 2022 silam, dia menunjukkan kemampuan menarinya untuk kali pertama di Jio World Centre. Dia juga menaruh perhatian pada isu kesejahteraan hewan, hak asasi manusia, hingga kegiatan sosial.

5. Pacaran Tujuh Tahun

Sebelum memutuskan ke jenjang pernikahan pada 12 Juli mendatang, Radhika Merchant dan Anant Ambani diketahui telah berpacaran selama tujuh tahun. Keduanya bertunangan pada 2022 di kuli Shrinatihji, Rajasthan. Setahun kemudian, tepatnya Januari 2023, mereka mengadakan pesta pertunangan mewah di Mumbai.

Pilihan Editor: 5 Kebiasaan Baik Ini Bikin Anda Kaya di Usia 30-an, Menabung dan Tingkatkan Keterampilan

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."