Mengenal 3 Anggota Wave to Earth, Band Indie Asal Korea

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Konser perdana band indie asal Korea Wave to Earth di Indonesia pada Kamis, 29 Februari 2024. Foto: Instagram/@wave_to_earth

Konser perdana band indie asal Korea Wave to Earth di Indonesia pada Kamis, 29 Februari 2024. Foto: Instagram/@wave_to_earth

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Band indie asal Korea Selatan, Wave to Earth telah sukses menggelar konser perdana di Indonesia, tepatnya di Tangerang, pada Kamis, 29 Februari 2024. Mereka membuka konser dengan lagu Bad, diikuti Sunny Days. Di akun Instagram resminya, Wave to Earth mengunggah sejumlah foto dan video seputar konser semalam beserta ucapan terima kasih. "Makasih Jakarta!," bunyi pernyataannya.

Nah, bagi kamu yang ingin mengenal lebih dekat profil Wave to Earth dan para anggotanya, berikut rangkuman informasinya.

Profil Wave to Earth

Wave to Earth adalah band asal Korea Selatan yang beranggotakan tiga orang, yakni Daniel, John Cha, dan Dong Q. Mereka berada di bawah naungan agensi hiburan Wavy dengan gaya musik indie pop dan sedikit sentuhan jazz serta lofi. Melansir dari laman Kprofiles, meskipun Wave to Earth adalah band Korea, namun sebagian besar lagunya ditulis dalam bahasa Inggris.

Awalnya, band ini hanya terdiri dari dua orang anggota, yakni Daniel dan Dong Q saja. Mereka memulai debutnya pada Agustus 2019 dengan merilis lagu bertajuk Wave. Kemudian pada Januari 2020, Wave to Earth merilis mini album atau EP pertama mereka Wave 0.01 dengan tambahan anggota baru John Cha.

Wave to Earth juga memiliki dua anggota sementara selain tiga anggota resminya. Mereka adalah Jo Jung Geun yang berposisi sebagai keyboardist dan Jeon Min yang bertanggung jawab untuk alat musik saksofon.

Melansir dari laman Kpopping, Wave to Earth memiliki moto utama “All Self-made”, artinya seluruh anggota bertanggung jawab langsung untuk rekaman, mixing, dan mastering karya-karya lagunya. Selain itu, mereka juga yang mengarahkan seluruh proses pembuatan kreatif album mereka, seperti seni album, video, dan gaya busana anggota.

Adapun nama grup Wave to Earth merepresentasikan keinginan anggota band untuk menjadi gelombang baru”dan memperluas dunianya sendiri ke seluruh dunia. Penggemarnya dinamai ‘Plankton’ karena terinspirasi dari lirik surfing “surf like plankton”.

Anggota Wave to Earth

Anggota resmi Wave to Earth adalah Daniel, Dong Q, dan John Cha. Adapun profil singkat ketiganya adalah sebagai berikut:

1. Daniel

Kim Daniel atau Daniel adalah salah satu anggota resmi Wave to Earth. Dia berposisi sebagai gitaris, vokalis, dan penulis lagu. Daniel lahir di Prancis pada 18 Maret 1997. Tetapi, keluarganya pindah ke Korea ketika dia masih kecil. Dia adalah lulusan Departemen Musik Terapan di Universitas Howon Jurusan Penyanyi-Penulisan Lagu. Dia bertanggung jawab atas pembuatan lagu di grup dan kerap bekerja sebagai pengarah gaya atau stylist.

2. Dong Q

Bersama Daniel, Dong Q adalah anggota yang merintis Wave to Earth sejak awal. Pemilik nam asli Shin Donggyu ini lahir pada 23 Agustus 1998. Lulusan Universitas Howon ini merupakan mantan anggota dari grup jazz, AIFF. Dia sangat menyukai fashion dan berkeinginan untuk menjadi seorang model.

3. John Cha

Cha Soonjong atau yang lebih dikenal dengan nama panggung John Cha adalah basist Wave to Earth. Lahir pada 13 Agustus 1997, John Cha pernah tinggal di Kenya selama tujuh tahun ketika masih kecil. Dia merupakan anggota yang paling fasih berbahasa Inggris karena pernah bersekolah di misionaris Amerika. Dia adalah dari Institut Seni Seoul dengan jurusan Musik Terapan dan Bass.

Pilihan Editor: Apa yang Membuat Coldplay Hingga Taylor Swift Mau Konser Berhari-Hari di Singapura?

RADEN PUTRI | INSTAGRAM | KPROFILES | KPOPPING

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."