7 Tanda Kamu dan Dia Siap Menikah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat memiliki hubungan asmara, harapan kebanyakan pasangan berujung pada pernikahan. Untuk memastikan apakah kamu dan dia benar-benar siap ke jenjang pernikahan,  ada beberapa tanda yang bisa dicermati, salah satunya saling mendukung pertumbuhan masing-masing. Tak cuma itu, mengenal keluarga dan teman juga termasuk tandanya. Eits bukan itu saja, ya, Sahabat Cantika, masih ada beberapa tanda kamu dan dia siap menikah yang perlu diketahui. Yuk, kita intip bersama.

1. Kemandirian finansial

Kemandirian finansial adalah salah satu aspek penting untuk membawa hubungan ke tingkat selanjutnya. Kedua individu dalam suatu hubungan harus mandiri dan aman secara finansial. Jika kamu dan dia mendiskusikan tujuan keuangan jangka panjang dengan jujur, hal ini menunjukkan kesiapan untuk berbagi tanggung jawab yang menyertai pernikahan dan penyelesaian.

2. Visi dan tujuan bersama

Ketika pasangan memiliki visi dan tujuan yang selaras satu sama lain, hal itu akan membangun kompatibilitas yang baik dan ikatan yang kuat. Komitmen untuk saling mendukung dalam aspirasi individu dan rencana masa depan kolektif menandakan kemajuan bersama. Berbagi visi dan kesamaan yang sama memperkuat hubungan.

3. Berencana berinvestasi di properti

Ketika pasangan berencana untuk melakukan investasi bersama dalam membeli properti, maka ini merupakan pertanda baik yang menunjukkan semakin dalamnya kemitraan. Pertimbangan keuangan yang cermat dan upaya bersama adalah penting untuk mewujudkan proyek impian. Komunikasi terbuka tentang berbagi tempat tinggal bersama adalah tanda utama lainnya yang menunjukkan waktu untuk memajukan hubungan.

4. Menikmati keintiman bersama

Keintiman emosional dan fisik adalah landasan suatu hubungan. Kurangnya keintiman seringkali menjadi penyebab utama berantakannya suatu hubungan. Ketika kedua individu dalam suatu hubungan merasa aman, dicintai, dan didukung, hal ini menyiratkan landasan yang kuat untuk pernikahan yang sukses. Keintiman emosional dan fisik adalah elemen kunci yang menghidupkan pernikahan, memupuk kedalaman dan ikatan yang tak terpatahkan.

5. Telah mengenal keluarga satu sama lain

Ini merupakan tanda kamu dan siap menikah, bertemu dengan anggota keluarga menunjukkan kesediaan untuk menerima dan berintegrasi dengan koneksi dan hubungan satu sama lain dengan anggun. Ikatan yang erat dengan anggota keluarga satu sama lain merupakan harta yang tak ternilai harganya dalam sebuah pernikahan.

Keluarga adalah dukungan terbesar dan ketika pasangan sudah bertemu keluarga masing-masing, inilah saatnya untuk memajukan hubungan.

6. Saling mendukung dan percaya

Saling mendukung dan percaya menjadi fondasi sebuah hubungan. Pasangan yang dapat dipercaya dan suportif membantu kamu tumbuh dalam hidup. Jadi, ketika kamu dan dia saling percaya sepenuhnya, hal ini menjadi landasan bagi pernikahan yang memuaskan dan hubungan yang bahagia. Kepercayaan dan dukungan adalah dua aspek inti dari hubungan yang langgeng.

7. Tidak ada formalitas

Pada fase awal hubungan romantis, individu berusaha lebih berempati, fleksibel, dan sopan untuk memberikan kesan mendalam pada pasangannya. Namun, seiring dengan semakin dekatnya dan kuatnya hubungan, formalitas tersebut semakin berkurang dalam artian pasangan mulai bersikap lebih tulus dan tidak terlalu formal, sehingga menunjukkan ketidaksempurnaan mereka juga. Maka dari itu, kedekatan ini termasuk tanda kamu dan dia siap menikah.

Pilihan Editor: 5 Tanda Kamu Sedang Bosan dalam Pernikahan, Tidak Ada Lagi Keintiman

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."