Cerita Delia Husein Dalami Peran di Film Sijjin, Ada Kesamaan Zodiak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pemeran Film Sijjin Delia Husein saat kunjungan ke Kantor Tempo di Palmerah, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023. Kunjungan tersebut untuk mempromosikan film horor

Pemeran Film Sijjin Delia Husein saat kunjungan ke Kantor Tempo di Palmerah, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023. Kunjungan tersebut untuk mempromosikan film horor "Sijjin" yang diadaptasi dari film horor Turki akan tayang pada 9 November 2023. TEMPO/M Taufan Rengganis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan aktris, Delia Husein berperan sebagai Wulan di film Sijjin. Wulan adalah anak kedua dari tiga saudara, yang semuanya perempuan. Tumbuh besar tanpa sosok ayah, karakter Wulan digambarkan penuh perhatian dengan keluarga.

Dalam mendalami peran di film horor yang disutradarai Hadrah Daeng Ratu ini, Delia mengaku ada beberapa kesamaan dia dan Wulan seperti anak kedua dan berzodiak Libra yang cukup membantu dia masuk ke dalam karakter.

Penetapan zodiak setiap karakter di film Sijjin ditentukan langsung oleh sang sutradara.

"Kita ada reading dan acting coach sebulan membahas skrip, perkenalan, dan membicarakan karakter satu-satu. Dan, Bu Hadrah sudah tahu maunya apa. Ini unik baru pertama kali aku rasakan, jadi character bible-nya dipilihkan zodiaknya. Pendekatan karakter dari zodiak yang diciptakan," ujar Delia kepada Cantika di Jakarta, Kamis, 19 September 2023.

"Bu Hadrah bilang 'Wulan, ini (zodiaknya) Libra'. Aku Libra. Wah, menarik, ya. Kita jadi lebih kaya lagi untuk pendalaman karakternya. Menurut aku seru banget," sambung istri aktor Marthino Lio itu.

Delia juga mengungkapkan sesi pendalaman karakter salah satu momen favoritnya dalam persiapan Sijjin. Karena dia dan aktor lain berdiskusi untuk menyelami tokoh yang diperankan.

Pemeran Film Sijjin Delia Husein saat kunjungan ke Kantor Tempo di Palmerah, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023. Kunjungan tersebut untuk mempromosikan film horor “Sijjin” yang diadaptasi dari film horor Turki akan tayang pada 9 November 2023. TEMPO/M Taufan Rengganis

Tantangan selama Syuting Sijjin

Delia mengatakan syuting film Sijjin berlangsung selama 14 hari di daerah Ciloto, Puncak, Bogor. Dia menyebut proses syuting Sijjin sangat memperhatikan keseimbangan waktu kerja dan istirahat alias syuting sehat.

"Mulai jam 7 pagi, pulang jam 10 malam. Biasanya kan syuting horor pulang pagi," ucapnya.

Meski demikian, ada tantangan yang dirasakan Delia selama syuting. Menahan rasa haus salah satunya. Syuting dilakukan di bulan Ramadan tahun ini.

"Jadi challenge-nya di situ (haus), jadi susah fokus. Tapi alhamdulillah lancar," ujar ibu satu anak itu.

Tantangan lain yang dirasakan Delia adalah mengatur emosi. Karena ada beberapa adegan yang dengan emosi yang cukup intens. 

Di luar dari itu, Delia Husein mengungkapkan proses syuting berjalan lancar karena semua tim profesional, sehingga memudahkan saat di set.

Sijjin merupakan produksi dari Rapi Films yang bekerja sama dengan Sky Media dan Legacy Pictures. Film Sijjin akan tayang perdana di bioskop pada 9 November 2023.

Pilihan Editor: 4 Tips Bikin Video Pendek dengan Tema Horor, Tambahkan Audio yang Menegangkan

IVANA FELYSITASWATI PALLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."