Selain Keintiman, Berikut 8 Tanda Green Flag dalam Hubungan yang Perlu Kamu Tahu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Joshua Chun

Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Joshua Chun

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istilah green flag dalam hubungan menandakan koneksi Anda dan pasangan berjalan positif dan sehat. Anda berdua menyadari perilaku positif mendukung pertumbuhan masing-masing dan kolektif dalam hubungan. Lantas, apa saja tanda-tanda green flag dalam hubungan? Selain keintiman fisik dan emosional, berikut delapan tanda green flag dalam hubungan.

1. Komunikasi Jujur dan Terbuka

Komunikasi yang terbuka dan jujur merupakan komponen penting dari hubungan yang sehat. Mendengarkan dengan sabar dan memvalidasi pengalaman satu sama lain akan memperkuat kemitraan.

Komunikasi yang efektif menyarankan agar pasangan harus berterus terang dalam mengungkapkan kebutuhan dan kekhawatiran mereka. Komunikasi empati adalah landasan yang menopang hubungan yang stabil.

2. Menjaga Kontak Mata

Tanda ini mungkin terdengar sepele, tapi ini berperan besar dalam berkomunikasi satu sama lain. Menjalin kontak mata penting untuk memberi tahu seseorang bahwa Anda peduli dengan mereka, apa yang mereka katakan, dan apa yang mereka rasakan, menurut terapis seks bersertifikat dan terapis keluarga pernikahan berlisensi, Jacqueline Mendez.

Saat dua orang mempertahankan kontak mata, hal itu juga dapat membantu meredakan ketegangan dan memfasilitasi koneksi karena mereka fokus satu sama lain daripada terganggu oleh komponen lain di lingkungan mereka. Pada gilirannya, hal ini dapat mengarah pada percakapan yang lebih aktual di mana kedua belah pihak dapat merasa dilihat dan didengarkan.

3. Saling Memahami

Saling memahami merupakan indikator ikatan dan kedekatan dalam suatu hubungan. Memahami sudut pandang satu sama lain, tanpa menghakimi adalah tanda green flag dalam hubungan. Ketika pasangan selaras dengan pengalaman dan kebutuhan satu sama lain, mereka menunjukkan tingkat kompatibilitas yang lebih dalam. Pemahaman memainkan peran penting dalam mempertahankan suatu hubungan.

4. Penerimaan

Kurangnya penerimaan dalam suatu hubungan menimbulkan kebencian dan kurangnya keintiman dalam suatu hubungan. Menerima ketidaksempurnaan pasangan Anda dan bersikap suportif dalam suatu hubungan adalah tanda green flag dalam hubungan. Merangkul kekuatan dan kelemahan satu sama lain akan membangun hubungan yang lebih tulus. Menghargai individualitas satu sama lain adalah tanda hubungan yang progresif.

5. Saling Mendukung dan Menghormati

Pasangan harus saling mendukung satu sama lain dalam tujuan dan ambisi individu. Menghormati ruang pribadi dan pendapat satu sama lain sangat penting untuk memiliki hubungan yang memuaskan. Singkatnya, pasangan harus menjaga integritas dan mengungkapkan rasa terima kasih atas upaya satu sama lain dalam suatu hubungan.

6. Keintiman Emosional dan Fisik

Keintiman juga menjadi landasan dalam hubungan apa pun termasuk jalinan asmara. Dalam hal ini, mereka harus menunjukkan kualitas positif tertentu yang menunjukkan kecocokan. Kurangnya keintiman emosional dan fisik menciptakan pengalaman hubungan yang tidak memuaskan. Oleh karena itu, keintiman yang kuat adalah mantra untuk hubungan yang sehat.

7. Saling Percaya

Dalam kerangka hubungan, kepercayaan berfungsi sebagai landasan, menumbuhkan rasa aman dan kedekatan. Hubungan yang sukses menuntut rasa saling percaya di antara pasangan. Kepercayaan adalah tanda green flag dalam hubungan.

8. Tujuan Hubungan Bersama

Kolaborasi dan tujuan hubungan bersama adalah tanda hijau dalam suatu hubungan. Merayakan pencapaian satu sama lain dan berkolaborasi dalam aspirasi bersama menciptakan keintiman yang mendalam dalam suatu hubungan. Tujuan hubungan menumbuhkan rasa tujuan dan komitmen jangka panjang.

Pilihan Editor: 6 Tanda Kamu Merasa Dicintai Padahal Red Flag, Harus Mengabari Setiap Waktu

 

TIMES OF INDIA | WELL+GOOD

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."