Tips Menata Lemari Pakaian Agar Tetap Minimalis, Pilih Busana yang Masih Terpakai

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi Lemari Pakaian. (askmen)

Ilustrasi Lemari Pakaian. (askmen)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa orang berpenampilan minimalis dengan lemari pakaian model kapsul. Namun jika Anda suka memiliki pakaian banyak, lemari Anda mungkin terlalu penuh. Mungkin sulit untuk berpisah dengan barang-barang tertentu apakah itu barang musiman seperti sweter hangat, gaun musim panas, atau pakaian bagus yang telah Anda investasikan selama bertahun-tahun. 

Jadi, jika Anda tidak bersedia membuang atau menyumbangkan barang-barang tersebut , sangat penting untuk mengatur ulang sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan apa yang Anda cari. 

Berikut tips menata lemari ketika pakaian Anda terlalu banyak:

1. Bersihkan Dulu

Meskipun menurut Anda tidak ada barang yang dapat dibuang atau disumbangkan, tetap penting untuk memeriksa lemari Anda secara berkala untuk melihat apakah Anda dapat membuang beberapa barang saja. “Memiliki lemari yang penuh bisa membuat kewalahan, namun ada cara untuk mengelola lemari yang terlalu penuh. Langkah pertama adalah membersihkan, membersihkan, membersihkan,” kata penyelenggara profesional dan salah satu pendiri The Thoughtful Home Rose Pulver.

Dia menyarankan untuk membuang semua milik Anda dan bertanya pada diri sendiri apakah kondisinya baik. Apakah Anda menyukainya? Apakah itu cocok? Apakah Anda punya kesempatan untuk memakainya? “Kalau begitu, lakukan sapuan lagi! Selalu ada barang tersembunyi di belakang lemari yang bisa disumbangkan atau dibuang,” katanya. Jangan lupa membuang gantungan rusak dan tas dry-cleaning bekas.

2. Tambahkan Lebih Banyak Rak atau Pindahkan Rak Anda Saat Ini

Lemari Anda mungkin lebih besar dari yang Anda kira. Kebanyakan rak lemari dapat disesuaikan. Jadi, Anda dapat memindahkan rak ke atas atau ke bawah untuk lebih mengakomodasi kebutuhan penyimpanan Anda. Anda juga dapat menambahkan satu atau dua rak dengan harga yang cukup murah, yang merupakan pilihan bagus bagi penyewa.

3. Tambahkan Bar Lemari Kedua

Sejalan dengan itu, dalam hal memaksimalkan ruang lemari, Anda perlu meningkatkan standar penyimpanan dengan menambahkan bar lain. “Jika Anda memiliki lemari standar dengan hanya satu batang untuk digantung lama, rekomendasi pertama saya adalah menambahkan batang kedua di salah satu sisi lemari Anda agar dapat digantung ganda. Ini sangat mudah dilakukan dengan batang yang dapat disesuaikan ini,” kata penyelenggara profesional dan pendiri Clutter to Clarity Home Organizing LLC, Lindsey Mahanna.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."