Traveloka Catat Peningkatan 70 Persen Perjalanan ke Luar Negeri dari Tahun Lalu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi wisatawa asing. Dok. Kemenparekraf

Ilustrasi wisatawa asing. Dok. Kemenparekraf

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaTraveloka mencatat bahwa pencarian penerbangan ke luar negeri pada bulan Januari 2024 mengalami peningkatan lebih dari 70 persen dibanding dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Destinasi luar negeri yang paling diminati meliputi Jepang, Singapura, Korea, Thailand, dan Hong Kong. Sementara itu, minat perjalanan domestik, terutama ke Bali juga meningkat lebih dari 40 persen pada bulan Januari 2024 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Destinasi dalam negeri terfavorit adalah Bali, Medan, Makassar, Pontianak, dan Yogyakarta.

Untuk mengakomodasi tingginya minat masyarakat untuk berwisata, Traveloka menggelar Traveloka Travel Fair 2024. CEO of Transport Traveloka Iko Putera mengatakan Traveloka Travel Fair kembali hadir tahun ini dengan penawaran yang lebih besar, menarik dan lengkap. Memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan rencana perjalanan yang dipersonalisasi. Traveloka Travel Fair menggandeng beragam mitra dalam menawarkan segudang promo istimewa. "Konsumen dapat menemukan berbagai pilihan berwisata yang inspiratif, baik di dalam maupun di luar negeri, serta merencanakan perjalanan impian dengan leluasa melalui fitur fleksibilitas Traveloka,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 24 Februari 2024.

Traveloka Travel Fair 2024 berlangsung secara daring (online) dan luring (offline). Kegiatan ini hadir untuk memberikan banyak kesempatan bagi konsumen di Indonesia dalam mendapatkan penawaran produk wisata domestik dan internasional terbaik. Masyarakat bisa mendapatkan tiket pesawat, kereta, bus, sewa mobil, antar jemput bandara, akomodasi, beragam atraksi wisata, pelengkap travel (paket data internasional, modem, dll) hingga fitur perlindungan visa dan asuransi perjalanan. Traveloka Travel Fair 2024 yang didukung oleh Sinar Mas Land, akan berlangsung pada 26 Februari hingga 3 Maret 2024 di Main Atrium AEON Mall BSD, Tangerang.

Traveloka khusus menghadirkan tim konsultan perjalanan yang dapat melayani konsumen secara langsung, selama gelaran travel fair. Konsumen hanya perlu datang, duduk dan akan dilayani mulai dari merencanakan hingga memesan perjalanan melalui aplikasi Traveloka dengan ragam pilihan penawaran dan promo eksklusif mulai dari transportasi, akomodasi hingga atraksi wisata di berbagai destinasi dalam dan luar negeri. Dengan mengusung slogan #Don’t Worry No Rugi, konsumen juga akan dibantu untuk mendapatkan rekomendasi terbaik untuk pilihan destinasi, waktu perjalanan hingga solusi fitur fleksibilitas perjalanan seperti Jaminan Refund 100% untuk tiket pesawat, Opsi Bisa Bayar Nanti untuk hotel, fitur Perlindungan Visa dan Tanggal Kunjungan Fleksibel untuk produk Traveloka Xperience. 

Untuk memudahkan pengunjung menghadiri travel fair ini, Traveloka menyediakan kendaraan antar jemput gratis ke BSD dari titik keberangkatan Cititrans yang tersebar di sejumlah area Jakarta yakni; Mall Gandaria City (Jakarta Selatan), Mall Sarinah (Jakarta Pusat), Mall Central Park (Jakarta Barat) dan Mall Kelapa Gading (Jakarta Utara) pada pukul 11.00 dan 18.00 (weekdays) serta 09.00 dan 16.00 (weekend). Untuk kembali ke Jakarta (berangkat dari AEON BSD - Main Lobby), layanan antar jemput gratis tersedia pada pukul 15.00 dan 21.00 (weekdays) serta 13.00 dan 20.00 (weekend).

"Dalam satu rangkaian program, konsumen dapat menikmati pelayanan terlengkap, mendapatkan promo harga terbaik, sekaligus mewujudkan impian mengeksplorasi destinasi wisata dunia,” tutup Iko.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."