Mengulik Perbedaan Serum dan Krim Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memakai serum. Foto: Freepik.com

Ilustrasi wanita memakai serum. Foto: Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada beragam jenis produk perawatan kulit atau skincare, termasuk serum dan krim wajah. Keduanya sama-sama baik untuk merawat kesehatan kulit. Nah, kali ini kita mengulik perbedaan serum dan krim wajah dilihat segi tekstur dan waktu penggunaannya.

Tekstur Serum dan Krim Wajah

Dari segi tekstur, serum terrbuat dari larutan berbahan dasar air dan memiliki konsentrasi bahan yang tinggi. Sementara itu, krim wajah mengandung larutan berbahan dasar minyak dan lebih kental daripada serum. Perbedaan tekstur tersebut juga berdampak pada penyerapan ke kulit, serum lebih cepat menyerap di kulit ketimbang krim wajah.

Manfaat Serum dan Krim Wajah

Bicara soal manfaat, serum dirancang untuk mengatasi masalah kulit tertentu seperti garis halus, kerutan, kekeringan, jerawat, dan hiperpigmentasi. Jika Anda ingin menghidrasi, mencerahkan, atau mengatasi masalah kulit, maka Anda harus memilih serum karena ramuan ajaib ini terbuat dari antioksidan, vitamin, dan peptida dalam konsentrasi yang lebih tinggi. Formulanya yang ringan membuat serum mudah diserap sehingga memberikan segala manfaat bagi kulit.

Di sisi lain, krim wajah memberikan kelembapan dan hidrasi yang intens pada kulit. Krim wajah paling cocok untuk kulit kering untuk meningkatkan hidrasi. Di sisi lain, serum ditujukan untuk masalah kulit dan dengan cepat efektif memberikan kebahagiaan secara keseluruhan pada kulit Anda.

Haruskah Memakai Serum dan Krim Wajah?

Jawabannya, ya. Anda harus menggunakan serum dan krim wajah sebagai bagian dari keseluruhan rutinitas perawatan kulit untuk mendapatkan hasil yang paling efektif jika Anda benar-benar ingin memperbaiki kulit Anda. Setelah pengaplikasian serum, sebaiknya oleskan krim wajah tipis-tipis yang ringan dan sesuai dengan jenis kulit Anda untuk hasil yang lebih baik.

Mana Lebih Baik, Serum atau Krim Wajah?

Jawabannya tergantung jenis dan masalah kulit yang Anda hadapi. Bila ingin mengatasi masalah kulit seperti hiperpigmentasi, serum pilihan utamanya karena formula dan teknologi penyerapannya yang mudah ke kulit. Sebaliknya, krim wajah membutuhkan waktu lebih panjang ketimbang serum untuk menunjukkan hasil apa pun. Selain itu, serum memiliki bobot yang jauh lebih ringan dengan penetrasi dan penguncian yang mudah pada kulit, sehingga orang-orang pada akhirnya beralih ke serum dari krim sehingga menjadikannya pilihan yang lebih baik untuk digunakan.

Pilihan Editor: Bisakah Serum Vitamin C Bantu Mengurangi Kerutan dan Pigmentasi?

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."