Bisakah Serum Vitamin C Bantu Mengurangi Kerutan dan Pigmentasi?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memakai serum. Foto: Freepik.com

Ilustrasi wanita memakai serum. Foto: Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Tren kecantikan terus berkembang, salah satunya ialah betapa masifnya serum menjadi salah satu produk yang dicari sebagai rangkaian perawatan kulit. Ya, serum vitamin C tampaknya menjadi tren kecantikan terkini. 

Tampaknya dunia pascapandemi telah beralih dari krim dan losion ke serum revitalisasi yang menawarkan solusi jangka panjang untuk permasalahan kulit yang lebih dalam. 

Serum kulit adalah produk perawatan kulit ringan dan terkonsentrasi yang dirancang untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Diformulasikan sedemikian rupa sehingga dapat memberikan nutrisi ke kulit secara langsung dan lebih encer dibandingkan losion dan krim.

Wanita Korea dikenal karena dedikasinya terhadap perawatan kulit, dan mereka telah mempopulerkan berbagai rutinitas dan produk perawatan kulit di seluruh dunia. Salah satu komponen kunci dari rutinitas perawatan kulit Korea adalah penggunaan masker wajah.

Serum memiliki daya tembus yang lebih besar dan dapat digunakan dalam rutinitas perawatan kulit pagi dan malam hari. Serum vitamin C adalah salah satu produk kaya antioksidan.

Peran serum Vitamin C dalam perawatan kulit

Serum vitamin C diyakini memiliki peran penting dalam perawatan kulit karena sifat antioksidannya yang membantu membuat kulit bersih dan bebas kerut. Dikatakan dapat melindungi kulit dari kerusakan lingkungan akibat radikal bebas, termasuk radiasi UV dan polusi. 

Selain itu, Vitamin C membantu sintesis kolagen, protein penting yang menjaga kekencangan dan elastisitas kulit, sehingga menghasilkan tekstur kulit yang lebih baik. Ini juga membantu memudarkan hiperpigmentasi dan bintik hitam, sehingga membuat warna kulit lebih merata.

“Mengatasi masalah pigmentasi yang meluas yang dihadapi oleh hampir semua orang saat ini, vitamin C hadir sebagai solusi ampuh untuk melawannya. Penambahan serum ini dapat mencerahkan kulit, menghilangkan bintik-bintik hitam, dan menghilangkan awal kusam. Namun pilihan vitamin C bukanlah pilihan yang tepat, terpenting formulanya harus ringan dan  tidak lengket," kata Sachi A Mittal, pakar kecantikan. 

Pilihan Editor: 

Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Asupan Vitamin C dan Menurunkan Berat Badan

TIMES OF INDIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."