4 Tips Pilih Alas Kaki Fungsional dan Nyaman

Sandal outdoor TVF Shoes. (Shopee.co.id/TVF Shoes)/Antara

mode

4 Tips Pilih Alas Kaki Fungsional dan Nyaman

Selasa, 8 Februari 2022 17:58 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Belakangan ini tren alas kaki atau biasa disebut sandal gunung sudah mulai digandrungi, apalagi terbukti tangguh di segala medan, nyaman, tidak licin, serta hadir dengan ragam model trendi yang pangsa pasarnya semakin luas di Indonesia.

Jika sebelumnya fungsi sandal model velcro atau dapat juga disebut sandal outdoor hanya untuk kegiatan mendaki, namun siapa sangka perkembangan zaman membuat sandal ini menjadi tren yang juga dimanfaatkan sebagai pelengkap gaya sehari-hari.

Sebelum memulai perjalanan, memilih alas kaki yang nyaman dan fungsional dengan kualifikasi yang paling memadai merupakan komponen yang penting. Salah satunya sandal outdoor yang kini fungsinya semakin luas, baik untuk aktivitas harian, nonton konser, festival, dan mendukung tampilan makin fashionable, bahkan untuk menemani berkeliling kota, hingga menjelajahi alam.

Maka dari itu, Shopee kali ini berbagi tips cara memilih sandal outdoor multifungsi yang dapat menjadikan perjalanan makin berkesan tentunya dengan rangkaian promo dari salah satu jenama lokal Indonesia yakni, TVF Shoes, dikutip dari siaran pers, Senin 7 Februari 2022.

1. Utamakan ukuran yang pas dan sesuai dengan bentuk kakiMari tentukan terlebih dahulu ukuran kaki dengan baik dan benar, karena dengan memilih ukuran yang tepat bukan hanya untuk kenyamanan tetapi menghindari kita dari hal-hal tergelincir karena kebesaran atau gesekan akibat terlalu kecil.

Pastikan juga agar area untuk jari cukup pas dan sesuai ukuran sehingga nyaman untuk menopang perjalanan. Sebab sandal merupakan barang esensial, rancangan sandal yang benar-benar mengunci kaki dan tidak mudah copot menjadi faktor penting dalam membantu perjalanan makin nyaman. Biasanya tali pengikat yang terlalu longgar juga mengakibatkan mudah lepas ketika kaki terlalu aktif bergerak.

2. Jahitan yang rapi dan bahan nyamanSetelah ukuran, hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah memeriksa kerapian jahitan di setiap sisi sendal. Sebagai sandal outdoor, jahitan yang rapi dan kuat sangat siap menjadi pilihan untuk melewati segala medan perjalanan.

Tidak hanya jahitan, material yang digunakan pada lem perekat di bagian sol, tapak, dan kualitas strap juga harus dipastikan materialnya. Selanjutnya bantalan yang empuk, lembut dan anti slip menjadi unsur krusial berikutnya.

Kenapa perlu dipertimbangkan? Karena berkat bahan yang nyaman dan fleksibel membuat kaki rileks dalam mendukung perjalanan kamu lebih nikmat tanpa kendala cedera atau lecet.

3. Tentukan model yang sesuai dengan kebutuhanKetika berbicara mengenai alas kaki untuk outdoor, identik sebagai sandal kaum laki-laki. Namun perkembangan tren, sandal outdoor sudah hadir dengan beragam model, bentuk dan warna – warna kekinian kini bisa digunakan oleh wanita demi menunjang aktivitas dan tampil lebih trendi dan modis.

Jika membutuhkan sandal yang mudah untuk dilepas-pasang, maka model tanpa tali pengikat atau tipe Slip On menjadi pilihan tepat. Namun sebaliknya, jika dimanfaatkan untuk waktu berjalan yang cukup lama dan jalanan yang cukup licin, sandal model velcro atau strap solusinya. Dilengkapi dengan tali-tali pengikat akan berfungsi mengunci kaki agar tidak mudah terlepas saat kamu berpetualang.

4. Pilih brand yang sudah teruji kualitasnyaJangan asal memilih sandal outdoor, sebab selain ukuran, material, dan model, memilih jenama yang tepat untuk sandal gunung juga menjadi hal yang tidak kalah penting.

Agar tidak salah pilih, dapat memilih TVF Shoes, merupakan salah satu jenama sandal outdoor buatan anak bangsa yang selalu mengedepankan inovasi desain unik dan stylish pada setiap koleksinya. Terutama koleksi terbarunya TVF Shoes: Travelers Path Collection yang bisa langsung didapatkan langsung melalui TVF Official Store khusus di Shopee.

Terinspirasi dari alam dengan kombinasi warna-warna tren saat ini, diharapkan membuat para penggunanya merasakan sensasi kenyamanan saat berpetualangan baik itu di dalam kota maupun di alam bebas. “Melihat perkembangan tren fashion, salah satunya produk alas kaki baik sandal maupun sepatu yang semakin beragam dan diminati, membuat para pelaku usaha terus berinovasi dan memperkuat potensi melalui variasi produk yang ditawarkan," ujar Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi.

Baca: Ini Alasan Produk Alas Kaki dan Fashion Jawa Barat Disukai Dunia Internasional