5 Tahap Coquette Makeup, Blush On Merah Muda dan Lipstik Warna Lembut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Salah satu poin Coquette Makeup ialah tampilan feminin serbamerah muda layaknya Barbie/Foto: Instagram/Delly Girl

Salah satu poin Coquette Makeup ialah tampilan feminin serbamerah muda layaknya Barbie/Foto: Instagram/Delly Girl

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sahabat Cantika pernah memperhatikan tren yang muncul di dunia makeup? Ada banyak warna merah muda bertebaran, aksesori feminin seperti pita dan mutiara, dan semuanya terasa sangat feminin. Namanya Coquette Makeup yang cenderung romantis dan genit, sejalan dengan tren.

“Tampilan ini sedang tren saat ini karena merupakan versi yang lebih lembut dan berevolusi dari tren Barbiecore berwarna pink cerah yang menggemparkan dunia belum lama ini,” kata penata rias selebriti Bryan Cantor. Dia mengatakan Anda juga dapat menganggapnya sebagai “versi yang diperkuat dari riasan menakjubkan yang kita lihat pada karya Bridgerton—seperti Daphne Bridgerton” bersama dengan Marie Antoinette dan The Buccaneers zaman modern.

Apa itu Coquette Makeup?

Singkatnya, riasan berenda dan berhiaskan mutiara, biasa juga disebut riasan genit adalah tampilan riasan genit yang bersandar pada palet monokromatik warna merah muda lembut. Ciri khasnya juga berupa mata seperti boneka, yang ditonjolkan melalui bulu mata tipis dan eyeliner. Cantor menambahkan bahwa riasan genit menampilkan “pipi yang terlalu jenuh, bibir kabur, dan eyeshadow yang serasi”.

“Riasan coquette sangat cocok untuk musim dingin untuk menambah warna kembali pada kulit,” kata Charlie Riddle, kepala penata rias untuk Stila Cosmetics. “Selain memberikan tampilan romantis yang lebih lembut, riasan juga memberikan tampilan yang lebih muda dan lebih terjaga.”

Dia mencatat bahwa tren ini juga sejalan dengan meningkatnya eksperimen yang kita lihat seputar perona pipi. Ini adalah kesempatan untuk bermain dengan warna dan penempatan yang baru bagi Anda.

Tahapan Coquette Makeup

Jika estetika riasan yang sangat feminin ini menarik bagi Anda, berikut cara menciptakan kembali tampilan tersebut.

1. Kulit Sempurna dan Awet Muda

“Anda menginginkan alas yang lebih lembut dan alami untuk ini,” kata Riddle. “Saya akan merekomendasikan penggunaan alas bedak serum atau pelembap berwarna yang mencerahkan atau bahkan hanya menggunakan concealer di area yang membutuhkan cakupan.”

Melembabkan dan merawat kulit Anda terlebih dahulu juga dapat menciptakan kembali tampilan yang lembab dan awet muda. 

2. Blush On Warna Pink Monokromatik

Ada satu warna yang akan Anda gunakan berulang kali untuk riasan genit: merah muda. Ini termasuk pipi merona dari blush on warna stroberi atau kemerahan, bibir merah muda lembut, dan bahkan eyeshadow merah muda. Riddle berkata, “Saya suka menyapukan perona pipi pada kelopak mata dan tulang alis untuk melengkapi tampilan ini.”

3. Sorotan Bersinar

Meskipun warna merah jambu adalah kunci riasan genit, sedikit highlighter dapat meningkatkan penampilan Anda. Anda bahkan dapat memilih warna yang sedikit seperti mutiara atau merah muda untuk mendapatkan efek yang lebih alami. Sentuhan ighlighter merah muda yang sempurna bisa memberi aksen pada pipi Anda.

4. Lipstik Warna Lembut 

Bibir yang tegas adalah kebalikan dari riasan genit. Sebaliknya, fokus pada riasan yang tipis dan jaga agar garisnya tetap lembut. Pewarnaan bibir untuk efek berkilau atau shinny di tengah juga bisa menjadi pilihan. 

 5. Bulu Mata Tipis

Riddle mengatakan bahwa “bulu mata—dan menambahkan bulu mata yang tidak dapat dipisahkan terutama di tengah bulu mata untuk efek membuka mata—” adalah ciri utama riasan genit. Untuk tampilan yang lebih natural, cobalah warna netral yang menempel di bawah garis bulu mata.

Pilihan Editor:  8 Tren Makeup 2024, dari Perona Pipi Warna Peach hingga Kilau Perak

REAL SIMPLE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."