Daftar Pemenang BAFTA Film Awards 2024, Oppenheimer jadi Primadona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cillian Murphy menerima piala Best Actor - Motion Picture Drama di Golden Globe Awards ke-81, 7 Januari 2024. Foto: YouTube Golden Globes

Cillian Murphy menerima piala Best Actor - Motion Picture Drama di Golden Globe Awards ke-81, 7 Januari 2024. Foto: YouTube Golden Globes

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemenang Bafta Film Awards 2024 diumumkan pada Minggu (18 Februari) di London, di mana drama sejarah AS "Oppenheimer", salah satu film terlaris tahun 2023, memimpin nominasi penghargaan film top Inggris. 

Drama sejarah AS "Oppenheimer", salah satu film terlaris tahun 2023, memimpin nominasi penghargaan film top Inggris. Film epik berdurasi tiga jam tentang pembuatan bom atom selama Perang Dunia Kedua mendapat 13 penghargaan, termasuk untuk hadiah utama malam itu - film terbaik - yang menjadi favorit untuk dimenangkan saat ini.

Peluang taruhan utama juga adalah bintang film Irlandia Cillian Murphy, yang berperan sebagai fisikawan teoretis Amerika J. Robert Oppenheimer, untuk memenangkan penghargaan aktor utama dan warga Inggris Christopher Nolan untuk sutradara terbaik.

Para pemenang ini diumumkan tepat satu bulan setelah nominasi film, aktor, sutradara dan penulis diumumkan oleh mantan nominasi EE Rising Star Naomi Ackie dan Kingsley Ben-Adir selama konferensi pers langsung.

BAFTA 2024 dibawakan oleh aktor David Tennant. Ini akan menandai penampilan TV pertama aktor Skotlandia tersebut sejak kembali untuk serial spesial Doctor Who pada tahun 2023.

Film-film yang diperebutkan pada upacara tahun ini termasuk Oppenheimer, yang memenangkan penghargaan Golden Globes dan Critics Choice Awards awal bulan ini, serta film laris Barbie, Killers of the Flower Moon karya Martin Scorsese, dan Poor Things yang dibintangi Emma Stone.

Emma Stone, pemenang Desert Palm Achievement Award - Aktris untuk "Poor Things" berpose dengan penghargaannya di Penghargaan Film Festival Film Internasional Palm Springs Tahunan ke-35 di Palm Springs, California, AS, 4 Januari 2024. REUTERS/Mario Anzuoni

Berikut daftar pemenang BAFTA FILM AWARDS 2024 

Film Terbaik: “Oppenheimer”

Film British yang Luar Biasa: “The Zone of Interest”

Debut Luar Biasa oleh Penulis, Sutradara, atau Produser British: “Earth Mama” - Savanah Leaf (Penulis, Sutradara, Produser), Shirley O'connor (Produser), Medb Riordan (Produser) -

Film Tidak Berbahasa Inggris Terbaik: “The Zone of Interest”

Film Dokumenter Terbaik: “20 Days in Mariupol”

Film Animasi Terbaik: “The Boy And The Heron”

Sutradara Terbaik: Christopher Nolan (“Oppenheimer”)

Skenario Asli Terbaik: “Anatomy of a Fall”

Skenario Adaptasi Terbaik: “American Fiction”

Aktris Utama Terbaik: Emma Stone (“Poor Things”)

Aktor Utama Terbaik: Cillian Murphy (“Oppenheimer”)

Aktris Pendukung Terbaik: Da'Vine Joy Randolph (“The Holdovers”)

Aktor Pendukung Terbaik: Robert Downey Jr. (“Oppenheimer”)

Skor Asli Terbaik: “Oppenheimer”

Sinematografi Terbaik: “Oppenheimer”

Editan Terbaik: “Oppenheimer”

Casting Terbaik: “The Holdovers”

Desain Produksi Terbaik: “Poor Things”

Desain Kostum Terbaik: “Poor Things”

Tata Rias dan Busana Terbaik: “Poor Things”

Suara Terbaik: “The Zone of Interest”

Efek Visual Khusus Terbaik: “Poor Things”

Animasi Pendek British Terbaik: “Crab Day”

EE Rising Star Award: Mia McKenna-Bruce

Film Pendek British Terbaik: “Jellyfish and Lobster”

Pilihan Editor: 8 Fakta Menarik Film Oppenheimer yang Perlu Diketahui

INDEPENDENT UK | ANTARA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

   

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."