8 Fakta Menarik Film Oppenheimer yang Perlu Diketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Adegan dalam film Oppenheimer. Dok. Universal Pictures

Adegan dalam film Oppenheimer. Dok. Universal Pictures

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berencana nonton film Oppenheimer di akhir pekan ini? Jika iya, simak sederet fakta menarik film blockbuster pertama Christoper Nolan bareng Universal Pictures. Menyuguhkan sosok fisikawan terkenal dan penggagas The Manhattan Project, Oppenheimer menjadi film yang sangat dinanti-nantikan dan menandai terobosan penting dalam eksplorasi sinematik terhadap salah satu tokoh paling penting dalam sejarah selama Perang Dunia II.

Sebagai sutradara sekaligus penulis naskah, Nolan mengungkapkan bahwa film sejarah drama ini menyajikan paradoks mendebarkan tentang pengambilan risiko kehancuran dunia untuk dapat menyelamatkannya.

“Yang ingin saya lakukan adalah membawa penonton ke dalam pikiran dan pengalaman seseorang yang berada di pusat perubahan terbesar dalam sejarah dunia,” tutur Christopher Nolan dalam siaran pers yang diterima Tempo pada Selasa, 18 Juli 2023.

J.Robert Oppenheimer adalah orang terpenting yang pernah hidup. Dia menciptakan dunia yang kita tinggali ini tetap ada. For better or worse, kisahnya harus dilihat untuk bisa dipercaya."

Berikut fakta menarik film Oppenheimer selengkapnya.

1. Sinopsis Film Oppenheimer

Oppenheimer juga akan mengungkap sisi humanisme yang akan menawarkan pemahaman lebih dalam tentang kompleksitas yang membentuk kehidupan dan keputusan Oppenheimer. Film ini menggarap lebih dalam tentang pengorbanan pribadinya dan dampak mendalam atas perannya saat masa-masa pengembangan bom atom di era Perang Dunia II. 

Oppenheimer telah melampaui batasan dalam menangkap esensi dari seorang individu multidimensi, yang pada akhirnya mengundang penonton untuk merenungkan pilihan yang dibuat oleh mereka yang sukses membentuk kembali jalannya sejarah.

Menurut Julius Daniel Suhakri, Head of Marketing Universal Pictures International, Oppenheimer merupakan karya sinematik yang istimewa dengan menggali lebih dalam pribadi seseorang visioner ilmiah yang kompleks.

Dengan visual yang memukau, penceritaan yang mencekam, dan perpaduan karakter yang brilian menjadikan film ini sukses menampilkan perjalanan penuh gejolak Oppenheimer dengan mengungkap teka-teki di balik sosok yang membentuk bom atom.

"Film ini merupakan eksplorasi yang menggugah pikiran dan emosi tentang ambisi, moralitas, dan konsekuensi dari kemajuan ilmu pengetahuan. Film yang wajib ditonton oleh para penggemar sejarah, pencinta sains, dan film," jelasnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."