Cerita Ringgo Agus Rahman Beda Pilihan Capres dengan Sabai Morscheck, Warganet: Makin Sayang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck/Foto: Instagram/Ringgo Agus Rahman

Pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck/Foto: Instagram/Ringgo Agus Rahman

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Pemilihan Umum atau pemilu 2024 yang telah dihelat kemarin, 14 Februari menyisakan banyak cerita menarik. Di antaranya ialah beda pilihan calon presiden atau capres dengan keluarga atau pasangan, seperti yang dialami oleh Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck.

Pemeran dalam film Keluarga Cemara ini mengunggah cerita usai pencoblosan di laman Instagramnya. Menurut Ringgo, ia dan istrinya yang akrab disapa bojo berbeda pilihan capres, sedari awal mereka memang tidak saling memberitahu. 

"Baru pas abis nyoblos nanya "kamu pilih siapa?" , hehehe beda ternyata jawabannya... dan seru ntar nunggu siapa pilihan kita yg menang, atau...ga ada yang menang antara saya sama bojo? Seruuuuu," tulis Ringgo. 

Unggahan pasutri yang terkenal lucu ini ditanggapi beragam oleh warganet, bahkan tidak sedikit yang berkomentar sama dengan Ringgo. Antara lain:  "Sudah dua kali pemilihan presiden, pilihan aku sama suami selalu beda, tapi malah makin sayang, kok."

Begitu pula dengan akun lainnya yang menuliskan. "Kenapa ya pilihan presiden kali ini banyak pasangan yg beda. Termasuk kami." Ada pula yang berbeda, tetapi rumah tangga tetap harmonis. "Sami Kang Agus abdi ge beda sareng bozo Allhamdulillah tidak huru hara rumah tangga."

Perihal beda pilihan juga dialami oleh keluarga Anang Hermansyah. Keluarga selebritas Anang Hermansyah dan Ashanty menekankan prinsip demokrasi di keluarganya dalam menghadapi perbedaan pilihan partai politik.

Anang mengatakan, meski dirinya berbeda haluan partai politik dengan keluarga anaknya yakni Aurel Hermansyah dan suaminya Atta Halilintar, tetapi tidak menjadikannya sebagai masalah di keluarganya.

"Ya itu bentuk demokrasi berjalan di Indonesia. Bahwa karena Aurel dengan pemimpin yang baru yaitu suaminya itu dia menentukan jalan sendiri," kata Anang usai memberikan suaranya di TPS 87 di Kawasan Depok, Jawa Barat, Rabu,14 Februari 2024.

Anang mengatakan, kebebasan menentukan pilihan politik merupakan sebuah kedewasaan dalam demokrasi. Hal itu terus ia tanamkan dalam berdemokrasi di keluarganya, demikian juga harapannya agar kedewasaan dalam demokrasi terwujud di Indonesia.

"Hal itulah merupakan roh demokrasi Pancasila itu sendiri bahwa kita harus bebas memilih sesuai hati nurani dengan keyakinannya bahwa doa dari satu suara itu membangun Indonesia," katanya.

Diketahui, Anang Hermansyah merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2024. Adapun PDI Perjuangan sendiri mengusung pasangan Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

Anang maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil V Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bogor. Sementara itu, suami Aurel Hermansyah yaitu Atta Halilintar menyatakan dukungannya dengan turut berkampanye bagi pasangan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Pilihan Editor: Hari Ayah Nasional, Ringgo Agus Rahman Bertekad Lakukan Ini untuk Kedua Putranya

ANTARA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."