Hari Ayah Nasional, Ringgo Agus Rahman Bertekad Lakukan Ini untuk Kedua Putranya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(tengah) Ringgo Agus Rahman bersama kedua putranya, Bjorka Dieter Morscheck dan Curtis Ziggy Mars Morschek. Foto: Instagram/@ringgoagus

(tengah) Ringgo Agus Rahman bersama kedua putranya, Bjorka Dieter Morscheck dan Curtis Ziggy Mars Morschek. Foto: Instagram/@ringgoagus

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di momen Hari Ayah Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November, mari kita melihat lebih dalam ungkapan hati seorang ayah yang berprofesi sebagai aktor, presenter, dan penyiar radio. Dia adalah Ringgo Agus Rahman. Ringgo dan sang istri, Sabai Morscheck, adalah orang tua dari dua anak laki-laki; Bjorka Dieter Morscheck (7 tahun) dan Curtis Ziggy Mars Morschek (3 tahun). Pria berjiwa santai dan hangat ini bertekad ingin sering bersama kedua putranya. Hal itu tercetus dari pengalaman dia semasa kecil.

"Saya ngotot menjadi ayah yang selalu ada buat anak-anak saya. Karena saya tidak mendapatkan itu ketika kecil. Saya tidak menyalahkan ayah saya. Bapak saya tentara dan intel (kependekan dari intelijen), seingat saya," kata Ringgo mengawali kisah dalam acara CIMB Niaga bertajuk Kejar Mimpi Actionation 2023 di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 November 2023.

"Sebagai seorang intel, (ayah saya) tidak pernah pulang kerja seperti layaknya tentara lain yang selesai kerja jam 5 bisa pulang ke rumah, makan bersama-sama. Saya jarang mendapatkan itu. Apakah saya pernah ditemani oleh ayah saya, saya tidak ingat kapan," tambah pria 41 tahun itu.

Dari pengalaman itu, Ringgo kecil mengaku iri kepada teman-temannya yang bisa menghabiskan waktu bersama ayahnya. Terlebih ketika dia melihat sendiri kebersamaan seorang teman dan ayahnya di meja makan. Di pemikiran Ringgo saat itu, gambaran ayah dan anak berkumpul sebatas adegan di layar kaca.

"Jadi jujur, saya tidak pernah iri dengan yang namanya materi, ada teman saya lebih kaya. Tapi ketika saya bertamu ke rumah teman saya yang bapaknya pekerja kantoran, saya melihat bapaknya pulang pas Magrib, nemenin anaknya belajar makan malam sama-sama. Saya lihat itu kayak keluarga di film-film, sedangkan saya tidak merasakan itu," tutur pria asal Bandung itu.

(dari kanan) Ringgo Agus Rahman bersama istri, Sabai Morscheck, dan kedua putra mereka, Mars serta Bjorka. Foto: Instagram/@ringgoagus

Seiring berjalan waktu, Ringgo memahami bahwa itu salah satu risiko pekerjaan ayahnya yang hanya bisa sedikit meluangkan waktu bersama dia. Dan pengalaman itu mendorong dia melakukan hal sebaliknya untuk buah hati. Dia bertekad lebih sering bersama anak-anaknya.

"Saya dekat dengan ibu saya tentunya. Tapi saya menyadari karena kesibukan ayah saya, saya kurang mendapatkan sesuatu. Jadi, sekarang saya ngotot untuk saya selalu pengen bareng anak saya, saya gak pengen anak saya seperti saya dahulu," ucap bintang film Keluarga Cemara itu.

Lantas, bagaimana cara Ringgo menciptakan kebersamaan dengan anak-anaknya? Dia berupaya bermain dengan anak-anaknya saat tiba di rumah seusai bekerja. Ringgo juga kerap menciumi kedua putranya untuk memperkuat ikatan di antara mereka. Jika harus bekerja di luar rumah, komunikasi via panggilan telepon atau video menjadi solusinya.

Selain itu, Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck juga ingin menjadi orang tua yang menjadi 'rumah' bagi anak-anak mereka. "Saya sama Sabai mau jadi tempat pulangnya anak-anak sampai kapan pun. Apa pun itu, kami selalu ada buat mereka," pungkasnya.

Pilihan Editor: Manfaat Skin to Skin Contact untuk Anak Seperti yang Dilakukan Ringgo Agus Rahman

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."