8 Pilihan Hotel Kapsul di Bandung, Ragam Tema dan Harga di Bawah Rp300 Ribu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Bobobox Pods Paskal. bobobox.com

Bobobox Pods Paskal. bobobox.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hotel kapsul salah satu tempat menginap yang ramah di kantong saat bepergian atau traveling. Hotel kapsul atau kerap disebut pods adalah hotel yang menyediakan kamar-kamar berukuran kecil dan hanya berisi kasur berkapasitas satu hingga dua orang. Dan, biasanya setiap kapsul ditumpuk satu sama lain. Selain cocok untuk menghemat anggaran liburan, hotel kapsul juga bisa jadi pilihan saat bepergian sendirian alias solo travelling

Oiya sebagai informasi, tren hotel kapsul ini bermula dari negeri Sakura allas Jepang. Meski demikian, hotel kapsul telah bermunculan di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Bandung. Nah, jika Anda mencari hotel kapsul di Bandung, berikut beberapa pilihannya.

1. Bobobox Pods Paskal

Bobobox Pods Paskal beralamat di Jalan Pasir Kaliki Nomor 76A, Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung. Hotel ini menyediakan fitur canggih, di antaranya kunci pintar yang menggunakan teknologi kode QR. Ada pula B-pad yang memungkinkan tamu untuk mengatur suasana di dalam pods dengan sentuhan jari.

Di sini, terdapat 62 pod yang terdiri dari empat tipe berbeda, yakni Earth Single, Sky Single, Earth Double, dan Sky Double. Bobobox Pods Paskal mematok tarif sekitar Rp170-243 ribu per malam.

2. Inap at Capsule Hotel

Penginapan yang berdekatan dengan gedung apartemen Grand Asia Afrika Residence ini menawarkan fasilitas yang lengkap. Ada jaringan Wifi, working space, pendingin ruangan, shower, kolam renang, hingga dapur bersama. Inap at Capsule Hotel berlokasi di Jl. Lengkong Kecil, Paledang, Kecamatan lengkong, Kota Bandung. Sewa per malamnya mulai dari Rp200 ribuan.

3. Mypodroom

Mypodroom. facebook.com

Mypodroom berada di dekat Alun-Alun Kota Bandung dan Warung Kopi Purnama, salah satu kedai kopi yang legendaris. Lokasi persisnya beralamat di Jalan Dalem Kaum Nomor 102, Cikawao, Lengkong, Bandung. Selain tempat tidur, Mypodroom juga menyediakan fasilitas gratis sarapan ringan, kopi atau teh, dan wi-fi. Mypodroom memasang tarif mulai Rp200 ribu per malam.

4. Bobobox Pods Alun-alun

Seperti namanya, hotel kapsul satu ini berada di sekitar pusat kota dan Alun-alun Bandung, tepatnya di Jalan Kepatihan No. 8 Balonggede, Kecamatan Regol. Tarif per malam di Bobobox Pods Alun-alun dipatok Rp194-220 ribuan. Di sini, wisatawan bisa berkeliling di sekitar hotel tanpa perlu biaya transportasi lagi.

5. TEMMU Co-Living

TEMMU Co-Living berada di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 68A Husein Sastranegara, Kecamatan Cicendo, Bandung. Adapun biaya penginapan yang mengusung tema minimalis dan Instagramable ini sekitar Rp215 ribuan per malam. Tak cuma harga yang terjangkau, tetapi juga menyediakan fasilitas umum seperti restoran hingga area lounge bersama.

6. Tokyo Cubo

Tokyo Cubo. FOTO/Instagram

Tokyo Cubo disarankan bagi wisatawan yang menyukai tema Jejepangan. Hotel kapsul Bandung murah yang berada di Jalan Pendawa No. 2 Arjuna, Kecamatan Cicendo itu memasang tarif sewa sekitar Rp164-197 ribuan per malam.

7. On The Go Capsule Hotel RedPartner

On The Go Capsule Hotel RedPartner berada di Jalan Soekarno-Hatta No. 320, Situsaeur, Bojongloa Kidul. Hotel kapsul yang didesain dengan konsep futuristik itu mematok harga mulai Rp150 ribuan. Hotel ini berdekatan dengan berbagai tempat wisata, termasuk Museum Sri Baduga dan Lapangan Tegalega.

8. Shakti Capsule Bandung

Rekomendasi hotel kapsul Bandung Murah terakhir adalah Shakti Capsule Bandung. Penginapan yang berlokasi di Jalan Cihampelas No. 119 Cipaganti, Kecamatan Coblong itu menawarkan harga sewa kamar sekitar Rp121 ribuan per malam.

Pilihan Editor: Jadi Tempat Wisata Populer Kedua di Dunia, Ini 8 Rekomendasi Traveling ke Bali

KHUMAR MAHENDRA | BRAM SETIAWAN | ANDIKA DWI | HISYAM LUTHFIANA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."