Jadi Tempat Wisata Populer Kedua di Dunia, Ini 8 Rekomendasi Traveling ke Bali

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Petugas membersihkan area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang sepi pengunjung di Badung, Bali, Sabtu, 21 Maret 2020. Pemprov Bali mengeluarkan seruan untuk menutup sementara kegiatan kunjungan di obyek wisata di seluruh Bali sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 atau Virus Corona. ANTARA

Petugas membersihkan area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang sepi pengunjung di Badung, Bali, Sabtu, 21 Maret 2020. Pemprov Bali mengeluarkan seruan untuk menutup sementara kegiatan kunjungan di obyek wisata di seluruh Bali sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 atau Virus Corona. ANTARA

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Melansir laman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bali kembali mendapat penghargaan tingkat dunia dan kali ini situs perjalanan TripAdvisor melalui penghargaan tahunannya Travelers’ Choice Award for Destinations, telah menobatkan Pulau Dewata sebagai destinasi atau tempat wisata terpopuler kedua di dunia 2023 mengungguli London di posisi ketiga dan Paris di posisi kelima.

Merespons hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Pariwisata (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pihaknya mengapresiasi Pulau Dewata masih menjadi top of mind para wisatawan untuk berwisata.

Bali naik dua peringkat, dari peringkat keempat pada tahun 2022 menjadi peringkat kedua pada tahun 2023 berhasil mengalahkan London di peringkat ketiga dan Paris di peringkat kelima, ujarnya.

Menparekraf Sandiaga juga menjelaskan, indikator penilaian Travelers' Choice Award for Destinations berdasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022. Selain peringkat global, ada juga subkategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

“Tugas Bali, bisa menjadi pengumpan bagi 5 DSP lainnya. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap ke depannya berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali,” ujarnya.

Selain itu Menparekraf juga mengatakan, destinasi selain Pulau Dewata dapat masuk list sebagai destinasi terpopuler untuk berlibur pilihan wisatawan. “Bahkan, kita berharap destinasi di Indonesia dapat meraih urutan pertama sebagai destinasi populer dunia di tahun-tahun selanjutnya,” ujarnya. 

Berikut ulasan informasi mengenai rekomendasi traveling di Bali terkini.

1. Banyumala Twin Waterfall

Melansir dari situs Wonderful Indonesia, salah satu tempat wisata di Bali terkini adalah Banyumala Twin Waterfall. Air terjun yang berada di Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali, ini masih terjaga keasriannya. Berada di jalan tepi kawah antara Munduk dan jalan utama dari Singaraja menuju Denpasar, membuat air terjun ini berada di lokasi yang cukup terpencil. Meski begitu, wisatawan akan melihat panorama pepohonan, bebatuan, dan sungai sepanjang perjalanan.

2. Campuhan Ridge Walk

Destinasi wisata yang berlokasi di Sayan, Ubud, Gianyar, Bali, ini cocok bagi pengunjung yang ingin melepas penat dan menghirup udara segar. Campuhan Ridge Walk ini merupakan jalur pendakian lembah pegunungan yang terbentang sepanjang 9 kilometer. Di sekitarnya, ada pemandangan lereng bukit, Sungai Wos, hingga Gunung Agung yang menjulang di antara perbukitan. 

3. Pura Gunung Kawi

Berlokasi di Sebatu, Tegakkakang, Gianyar, Pura Gunung Kawi adalah salah satu situs arkeologi paling unik di Bali. Dari tempat ini, wisatawan bisa melihat pemandangan Sungai Pakerisan dan halaman pura yang identik dengan nuansa Hindu Kuno. Sebelum memasuki kawasan pura, pastikan untuk mengikuti aturan yang ditetapkan pengelola.

4. Taman Budaya GWK

Jika ingin menikmati perjalanan wisata yang kaya akan budaya, sejarah, atraksi tarian tradisional, hingga kegiatan yang memicu adrenalin, maka Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) dapat menjadi pilihan. Berlokasi di Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Taman Budaya GWK memiliki pertunjungan budaya, seperti tari kecak, tari legong, dan lain sebagainya.

5. Handara Golf Course Gate

Ini adalah gerbang ikonik yang populer di Bali. Berada di Sukasada, Buleleng, Bali, Handara Golf Course Gate menyajikan pemandangan dengan siluet bukit hijau yang menakjubkan. Tak heran, tempat ini menjadi salah satu destinasi populer di Bali.

6. Pantai Kelingking Nusa Penida

Pantai yang satu ini terkenal dengan tebing yang berbentuk T-Rex. Pengunjung dapat mengakses tebing di pantai ini menyusuri jalan kecil dengan anak tangga yang cukup curam. Meski begitu, pantai yang berlokasi di Nusa Penida, Klungkung, Bali ini menyuguhkan panorama yang eksotis.

7. Tanah Lot

Salah satu destinasi yang populer dari Bali adalah Tanah Lot. Hal yang unik dari tempat ini adalah Pura Hindu kuno yang terletak di atas karang. Terkenal karena posisi lepas pantainya yang unik, Tanah Lot menjadi salah satu lokasi paling menakjubkan untuk memandang matahari terbenam.

8. Terasering Tegalalang

Terasering Tegalalang menawarkan pemandangan persawahan yang megah. Terasering ini menawarkan lukisan alam yang memukau. Para pengunjungnya dapat melihat hamparan persawahan menghijau di antara perbukitan yang segar. Terasering ini berlokasi di Tegallalang, Gianyar, Bali.

Pilihan Editor: Suka Traveling, Niken Anjani Suka Eksplor ke Desa dan Tempat Bersejarah

MILA NOVITA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."