Meghan Markle dan Pangeran Harry Merayakan Valentine di Kanada

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pangeran Harry bersama istrinya Meghan, saat mengunjungi kamp pelatihan Invictus Games Vancouver Whistler 2025, di Whistler, British Columbia, Kanada 14 Februari 2024. Pangeran Harry dan istrinya Meghan, berencana menghabiskan Hari Valentine di Whistler, B.C., untuk menghadiri kamp pelatihan satu tahun menjelang Invictus Games 2025. REUTERS/Jennifer Gauthier

Pangeran Harry bersama istrinya Meghan, saat mengunjungi kamp pelatihan Invictus Games Vancouver Whistler 2025, di Whistler, British Columbia, Kanada 14 Februari 2024. Pangeran Harry dan istrinya Meghan, berencana menghabiskan Hari Valentine di Whistler, B.C., untuk menghadiri kamp pelatihan satu tahun menjelang Invictus Games 2025. REUTERS/Jennifer Gauthier

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry merayakan Hari kasih sayang atau Valentine di Kanada. Keduanya diketahui memulai perayaan One Year to Go Invictus Games Vancouver Whistler 2025 di negara dengan julukan The Great White North itu. Mengenakan perlengkapan musim dingin untuk menghadapi suhu di bawah titik beku, pasangan itu tampak berpegangan tangan saat mereka berjalan menuju gunung bersalju untuk berbicara dengan para atlet ski adaptif dan pemandu mereka. 

Kehadiran pasangan tersebut di lereng bersalju menarik perhatian sebuah keluarga yang sedang bermain ski di dekatnya. "Itu Harry dan Meghan, Ayah!" teriak seorang remaja laki-laki ketika dia menyadari siapa yang ada di sana, dikutip dari People, Rabu, 14 Februari 2024.

Pangeran Harry, 39, dan Meghan, 42, dikabarkan akan menghabiskan tiga hari berikutnya untuk bertemu dengan anggota Kamp Pelatihan Musim Dingin negara-negara peserta yang diselenggarakan sebelum Invictus Games Vancouver Whistler 2025. Kamp ini mempertemukan anggota Komunitas Invictus internasional, termasuk manajer tim, pelatih dan pesaing, untuk merasakan olahraga adaptif musim dingin sebelum kompetisi resmi tahun depan.

Pangeran Harry menggunakan ski adaptif saat mengunjungi kamp pelatihan Invictus Games Vancouver Whistler 2025, di Whistler, British Columbia, Kanada 14 Februari 2024. REUTERS/Jennifer Gauthier

Invictus Games Vancouver Whistler 2025 akan menjadi kompetisi edisi musim dingin pertama melalui pengenalan olahraga musim dingin. Para atlet dapat meraih medali emas dalam olahraga ski alpine, snowboarding, biathlon, ski Nordik, skeleton, dan curling kursi roda untuk pertama kalinya selain olahraga inti Invictus yaitu dayung dalam ruangan, bola voli duduk, renang, bola basket kursi roda, hingga rugby kursi roda.

“Seiring dengan Invictus yang terus beradaptasi dan berkembang, saya sangat gembira mengumumkan bahwa Invictus Games Foundation telah memilih Kanada untuk menjadi tuan rumah Winter Hybrid Games yang pertama pada tahun 2025,” kata Pangeran Harry dalam pernyataan seputar berita tersebut.

Duke of Sussex alias Pangeran Harry, mantan kapten Angkatan Darat Inggris, mendirikan turnamen olahraga adaptif internasional untuk personel militer dan veteran yang terluka maupun sakit pada tahun 2014. Invictus berarti 'tak terkalahkan' dalam bahasa Latin, dan moto kompetisi berasal dari puisi William Ernest Henley dengan judul yang sama, yang diakhiri dengan baris, "Akulah penguasa nasibku, akulah kapten jiwaku."

“Puisi itu adalah pengingat bahwa Anda memiliki kekuatan untuk mengendalikan hidup Anda,” kata Pangeran Harry kepada People pada tahun 2022..

Setelah siklus di London (2014), Orlando (2016), Toronto (2017) dan Sydney (2018), Den Haag (ketika COVID-19 menunda kejadian tersebut ke tahun 2022) dan Düsseldorf (2023), siklus berikutnya di Kanada. Ini merupakan kali pertama turnamen olahraga dikembalikan ke negara tuan rumah sebelumnya.

Kanada Punya Tempat Khusus di Hati Meghan Markle dan Pangeran Harry

Kanada adalah tempat khusus bagi Pangeran Harry dan Meghan secara pribadi, dan Invictus Games menandai momen penting di awal hubungan mereka. Keduanya terkenal melakukan debut mereka sebagai pasangan di Invictus Games 2017 di Toronto, tempat Meghan tinggal saat syuting serial Suits.

Vancouver dan Whistler tidak hanya dekat dengan rumah pasangan tersebut di California, tetapi Vancouver juga merupakan tempat istimewa bagi keluarga mereka. Sebelum mundur dari peran kerajaan mereka pada tahun 2020, Duke dan Duchess of Sussex menghabiskan musim liburan pertama mereka sebagai keluarga beranggotakan tiga orang pada tahun 2019 bersama putra mereka, Pangeran Archie, yang sekarang berusia 4 tahun, di Pulau Vancouver.

Pangeran Harry dan Meghan baru-baru ini berkunjung ke Kanada untuk menghadiri acara terkait Invictus. Pada November 2023, Duke dan Duchess of Sussex membuat penampilan kejutan di pertandingan hoki Vancouver Canucks yang terkait dengan Invictus Games mendatang. Pangeran Harry melakukan upacara penurunan puck pertama menjelang pertandingan antara Vancouver Canucks dan San Jose Sharks, seperti yang dilakukan neneknya, Ratu Elizabeth, 21 tahun sebelumnya. Dalam perjalanan yang sama, Harry juga menjelajahi beberapa lokasi Olimpiade Kanada.

Pilihan Editor: Momen Manis Meghan Markle dan Pangeran Harry saat Berkencan di Los Angeles Lakers

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."