Tampil Bare Face, Pamela Anderson: Saya Merasa Inilah Kebebasan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pamela Anderson. Instagram.com/@pamelaanderson

Pamela Anderson. Instagram.com/@pamelaanderson

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tampil tanpa riasan wajah atau bare face di muka publik tampaknya tengah digemari beberapa pesohor. Sebut saja Pamela Anderson dan Justine Bateman. Mereka percaya diri tampil alami tanpa polesan dan menurut pakar hal itu bisa menjadi tren sehat dan pelajaran buat kita.

Selama kariernya sebagai model dan bintang serial "Baywatch", Pamela Anderson difoto dengan memakai bikini dan makeup tebal.

"Saya merasa ada monster dalam diri saya dan harus segera dikeluarkan. Saya sudah berusaha dan hampir bisa melakukannya. Ini bukan hanya tentang makeup, membuka topeng, tapi ini soal diri saya, tujuan saya, kenapa saya harus mengikuti orang lain, bisakah saya mengatasinya?" ujarnya saat wawancara dengan Allure.

Sebelumnya pada wawancara dengan Vogue Prancis di acara Paris Fashion Week pada Oktober 2023, ia mengaku pilihannya tampil tanpa riasan agar tidak "saingan" dengan busananya. Anderson berharap pilihannya ini bisa menjadi contoh buat para perempuan lain untuk mengekspresikan diri.

"Saya tak berusaha jadi yang tercantik di ruangan. Saya hanya merasa inilah kebebasan," tambahnya.

Jika merasa tak percaya diri tampil tanpa makeup atau bare face dan tampak tanda-tanda penuaan, berikut saran pakar.

1. Cek media sosial

Paka bedah plastik di Universitas Louisville, Dr. Michael Keyes, meminta orang mengikuti influencer yang mengunggah foto-foto tanpa make up dan tanpa filter.

2. Sesuaikan rutinitas ber-makeup

Penuaan tak bisa dihindari tapi Anda tetap bisa mengambil langkah untuk terlihat cantik. Dermatolog dengan spesilisasi kosmetik Dr. Heidi Goodarzi, menyarankan mengganti alas bedak dengan tabir surya sehingga bia tetap tampil oke tanpa menutupi wajah alami Anda.

3. Hargai tubuh

Susan Yara, pendiri Naturium Skincare dan kanal YouTube Mixed Makeup, mengingatkan saat menua, kita harus bangga pada tubuh atas pengalaman yang harus dilalui ini. "Kepercayaan diri adalah senjata rahasia saya dan saya mendapatkannya selama bertahun-tahun dan merasa nyaman dengan diri saya," tuturnya.

Pilihan Editor: Curhat Lily James usai Perankan Pamela Anderson di Pam & Tommy

YAYUK WIDIYARTI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."