Gaya Anak Capres dan Cawapres saat Nyoblos di Pemilu 2024, Mutiara Baswedan Pakai Busana Oversize

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan istrinya Fery Farhati (kedua kanan) dan anaknya Mutiara Annisa Baswedan (kiri) dan Mikail Azizi Baswedan menunjukkan jari yang telah dicelup tinta usai melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu, 14 Februari 2024.  TEMPO / Hilman Fathurrahman W

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan istrinya Fery Farhati (kedua kanan) dan anaknya Mutiara Annisa Baswedan (kiri) dan Mikail Azizi Baswedan menunjukkan jari yang telah dicelup tinta usai melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu, 14 Februari 2024. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan anak para Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) saat memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Rabu pagi tadi, 14 Februari 2024, salah satu momen yang menjadi sorotan. Banyak di antara mereka tampil dalam padu padan busana serasi dengan kedua orang tuanya. Yuk, kita simak seperti apa gaya busana Mutiara Baswedan, Alam Ganjar hingga ketiga putri Muhaimin Iskandar; Mega Safira, Rahma Arifa, dan Egalita Azzahra.

1. Monokrom Style dan Oversize

Anak sulung Capres Anies Baswedan dan Fery Farhati, Mutiara Baswedan tampil monokrom dalam padu padan busana putih hitam. Dia tampak memakai atasan kemeja bergaya kebesaran atau oversize dan celana panjang bahan warna hitam yang oversize. Dia memakai alas kaki warna hitam. Rambut keritingnya digerai rapi belah tengah dan ditata ala wet style.

Tak hanya Mutiara, kedua orang tua, suami, adik, dan neneknya juga bergaya monokrom, putih hitam. Tampilan ini bisa dibilang ciri khas Capres 01 itu sepanjang kampanye Pemilu 2024 pada akhir November silam.

2. Kasual dengan Kaus

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama istri Siti Atikoh dan anak Alam Ganjar menunjukkan jarinya yang telah dicelup tinta usai mencoblos di TPS 11 Lempongsari, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Sementara itu, putra semata wayang Capres Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh, Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau akrab disapa Alam itu bergaya kasual. Pria 22 tahun itu memakai kaus hitam bercorak yang oversize dipadankan dengan celana panjang putih. Dia melengkapi penampilannya dengan kacamata, jam tangan, dan berkalung kamera.

Meski tak senada dengan Alam, Ganjar dan Atikoh tetap tampak senada dengan putranya yang dirumorkan dengan kreator konten dan duta merek E-Sports Eca Aura itu. Capres 03 terlihat memakai kemeja putih dan Siti Atikoh mengenakan kemeja putih dilapis dengan rompi atau vest merah muda lembut.

3. Putih tanpa Corak

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kanan) bersama keluarganya menunjukkan jari yang telah tercelup tinta bukti telah menggunakan hak suaranya di TPS 023 Kelurahan Bangka, Mampang, Jakarta, Rabu, 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Ketiga putri Cawapres Muhaimin Iskandar dan Rustini Murtadho, yakni Mega Safira, Rahma Arifa, dan Egalita Azzahra tampil senada dalam balutan putih-hitam. Ketiganya tampak memakai atasan putih dipadu bawahan hitam dan jilbab warna earth tones. Senada dengan ketiga putri mereka, Muhaimin dan Rustini memakai busana warna putih-hitam. Khusus untuk Rustini, dia memakai jilbab warna hijau lembut. Padu padan busana putih-hitam ini kerap dikenakan Cawapres 01.

Pilihan Editor: Menyoal Privilege, Mutiara Baswedan Akui Tak Dapat Keuntungan dari Jabatan Sang Ayah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."