Gaya Fashion Selvi Ananda Nyoblos bareng Gibran Rakabuming di Pemilu 2024, Chic Berbalut Blus Brokat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gaya Selvi Ananda nyoblos bareng Gibran Rakabuming di Pemilu 2024/Foto: Instagram/Gibran Rakabuming

Gaya Selvi Ananda nyoblos bareng Gibran Rakabuming di Pemilu 2024/Foto: Instagram/Gibran Rakabuming

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming berangkat dari kediamannya di Jalan Kutai Raya Sumber, Kecamatan Banjarsari menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34 Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo Jawa Tengah, Rabu, 14 Februari 2024. 

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 itu keluar dari kediamannya menggunakan mobil Pajero hitam dengan tetap dikawal Paspampres pada sekitar pukul 11.03 WIB. Setibanya di TPS 34 pada sekitar pukul 11.07 WIB, Gibran bersama istri, Selvi Ananda langsung menuju meja pendaftaran dan mendapatkan surat suara di Pemilu 2024

"Selamat memilih yang terbaik untuk Indonesia. Siapa saja disini yang sudah pada milih?" tulis Gibran di keterangan Instagramnya.

Gibran siang itu mengenakan kemeja bermotif bunga-bunga kecil dan bercelana hitam. Sedangkan Selvi Ananda mengenakan blus brokat berwarna cokelat susu atau muda dengan detail renda dan kerah yang on poin dipadukan skiny pants hitam. Ada yang beda dengan tampilan ibu dua anak ini, yakni pada rambut pirangnya yang di-styling wavy long bob

Sambil membawa lima surat suara di tangan masing-masing, Gibran dan Selvi kemudian menuju bilik suara untuk mencoblos. Setelah melipat lima surat suara yang telah dicoblos, keduanya menuju kotak suara dan memasukkan surat-surat suara itu ke dalamnya. 

Setelah itu keduanya mencelupkan satu jari mereka ke dalam botol tinta biru sebagai tanda mereka sudah mencoblos. Petugas pun memberikan Gibran dan Selvi masing-masing satu bungkus cokelat. 

Rencana Usai Mencoblos 

Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan putra sulung Presiden Indonesia Joko Widodo dan Walikota Surakarta saat ini, bersama istrinya Selvi Ananda, tiba di TPS untuk memberikan suaranya pada pemilihan umum di Surakarta, provinsi Jawa Tengah, Indonesia, 14 Februari 2024. REUTERS/Willy Kurniawan

Ditemui awak media sesuai memberikan hak suaranya, Gibran mengaku tidak ada persiapan khusus untuk pencoblosan itu sebelumnya.  "Nggak ada persiapan khusus," ujarnya. 

Gibran memilih berangkat siang ke TPS, tak seperti para capres dan cawapres lainnya. Ditanya alasannya, dia mengatakan itu tidak apa-apa. Menurutnya yang penting semua berjalan lancar.  "Ya kan nggak apa-apa to? Datang pagi, atau siang, sama aja. Sudah selesai semua. Saya kira semua berjalan lancar ya," katanya. 

Ditanya agendanya selepas coblosan, Gibran mengaku tidak ada rencana bepergian kemana-mana. Termasuk saat ditanya agenda ke Jakarta atau bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, dia mengaku belum ada rencana.  "Pulang ke rumah. Hari ini nggak kemana-mana," katanya. 

Dia juga mengaku belum ada rencana memantau perhitungan cepat atau quick count. Dia mengatakan akan memantau dari rumah saja. (Akan memantau quick count?) Dari rumah aja. Nanti saja," ujar dia kemudian meninggalkan lokasi.

Sebelumnya Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Afriansyah Noor meyakini akan memperoleh kemenangan 53-54 persen. Menurut dia, akan ada nonton bareng quick count di Jakarta Theater dan Indonesia Arena. 

Pilihan Editor: Gaya Makeup Soft Glamor ala Selvi Ananda, Lipstik Glossy dan Eyeliner jadi On Point

SEPTIA | IMAM HAMDI | JULI HANTORO | TEMPO.CO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."