Cerita Fery Farhati Sebelum Nyoblos bareng Anies Baswedan, Sarapan Pakai Ketan dan Serabi Kinca

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Fery Farhati/Foto: Instagram/Fery Farhati

Fery Farhati/Foto: Instagram/Fery Farhati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, telah menggunakan hak pilihnya untuk Pemilu 2024. Dia mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 60 Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Sebelum berangkat ke lokasi  TPS, Anies sekeluarga sempat sarapan dan berdoa di kediaman pribadinya sebelum ke TPS. Mereka melakukan doa bersama yang dipimpin ibu Anies.

Aliyah membuka doa secara Islam dengan membaca surat Al-Fatihah. Dalam doanya, perempuan 83 tahun itu mengucapkan harapan-harapannya untuk Anies dan pasangan cawapresnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Ya Allah, apabila engkau takdirkan Pemilu ini sebagai pembuka amanah dan kewenangan mengelola negara bagi Anies dan Muhaimin, jadikan lah mereka orang-orang yang kuat, teguh mengemban amanah," kata Aliyah diamini seluruh keluarga Anies.

Usai doa bersama, melalui laman video reels Fery Farhati bercerita jika mereka sarapan bersama dulu dengan makanan khas Indonesia yakni ketan tetel dan serabi saus kinca. " Makanannya ada ketan tetel berbentuk hati dan serabi kinca," ucap Fery yang bersiap sarapan bersama.  

Fery juga melantunkan harapan di keterangan videonya. "Cerita pagi ini dari kediaman kami di Lebak Bulus. Ikhtiar terbaik telah dilakukan, hak suara telah digunakan. InsyaAllah hasil pemilu hari ini untuk perubahan Indonesia yang lebih baik," tulisnya.

Coblos Bersama Keluarga Besar 

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan istrinya Fery Farhati (kedua kanan) dan anaknya Mutiara Annisa Baswedan (kiri) dan Mikail Azizi Baswedan menunjukkan jari yang telah dicelup tinta usai melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu, 14 Februari 2024. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

Saat mencoblos, Anies ditemani anggota keluarganya yang juga ikut memilih, yaitu istri Anies, Fery Farhati; anak-anaknya, Mutiara Baswedan dan Mikail Azizi; serta ibunya, Aliyah Rasyid. Menantu Anies, Ali Saleh Alhuraebi, juga ikut mendampingi.

Keluarga Anies berjalan kaki ke TPS 60 yang terletak tak jauh dari rumah mereka. Dalam perjalanan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat mendorong kursi roda yang digunakan ibunya. Mereka tiba di TPS pada sekitar pukul 08.30 WIB. 

Anies dan keluarga kompak mengenakan kemeja putih dengan bawahan hitam.  Fery tampil simpel berbalut tunik warna putih panjang selutut, hijab pink, dan kalung etnik. "Sudah saya coblos hati bapak Anies," seloroh Fery. 

Sementara itu, petugas KPPS di lokasi Anies mencoblos menggunakan pakaian adat Betawi berwarna hitam. Anak pertama Anies, Mutiara, dipanggil pertama ke bilik suara. Setelah itu, petugas memanggil anak kedua Anies, Mikail. Anies lalu diminta ke bilik suara setelah istrinya, Fery Farhati.

Setelah menerima surat suara dari petugas, Anies sempat memamerkannya ke wartawan di lokasi. "Aman ya, aman ya," kata Anies usai memeriksa kertas suaranya.

Setelah mencoblos, Anies memasukkan kertas suaranya ke kotak suara. Dia lalu menceluplan jari telunjuk ke tinta yang disiapkan petugas TPS sebagai tanda sudah memilih.

Usai menggunakan hak pilihnya, Anies sempat berbicara ke para wartawan yang ada di sana. Selain itu, eks Menteri Pendidikan tersebut juga sempat menyapa dan berfoto bersama warga yang hadir.

Pilihan Editor: Ragam Gaya Fashion Serasi Fery Farhati dan Rustini Murthado, dari Batik hingga Kebaya

SULTAN ABDURRAHMAN | DEVY ERNIS | TEMPO.CO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."