Punya Rambut Tipis, Andien Sempat Ogah Pakai Kondisioner dan Perawatan ke Salon

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penyanyi Andien Aisyah. Foto: Instagram/@andienaisyah

Penyanyi Andien Aisyah. Foto: Instagram/@andienaisyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu, Andien Aisyah atau Andien mengaku memiliki rambut tipis sejak lahir, bahkan rambut dia yang paling tipis di antara anggota keluarga intinya. Dalam menjaga keindahan mahkotanya itu, baru-baru ini, Andien jujur mengungkapkan pernah melakukan beberapa kesalahan yang kini telah dia tinggalkan. Salah satu kesalahan yang dia sadari adalah ogah memakai kondisioner. 

Menurut pelantun Gemintang itu, kondisioner bisa membuat rambut tipisnya semakin tidak bervolume.

"Aku ga pernah pakai kondisioner. Aku anggap itu membuat rambut aku semakin tidak bervolume. Lalu, pilih sampo yang tidak melembutkan sama sekali. Itu kesalahan aku, jangan ditiru," tutur Andien di Jakarta Selatan, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Andien juga mengatakan bahwa dia jarang sekali perawatan rambut ke salon seperti crembath. Dia menganggap perawatan itu membuat rambutnya lepek dan terlihat semakin tipis.

"Beberapa kali merawat rambut ke salon, rambut jadi semakin lepek, biasanya kan lembap. (Kondisi rambut) Lembap itu musuh aku. Bertahun-tahun aku berpikir seperti itu. Jangan sampai rambut lembap, kalau bisa sekering mungkin supaya agak mengembang," kata ibu dua putra itu.

Sementara untuk kebutuhan penampilan di panggung, rambut tipis dan lurus Andien juga sering ditata sedemikian rupa dengan alat pemanas hingga bahan kimia, sehingga hal itu juga berkontribusi membuat rambutnya semakin menipis.

Dia juga mengaku pernah mengecat rambut warna hitam agar terlihat kering dan tebal.

"Aku juga mengecat rambut warna hitam beberapa kali supaya terlihat kering. Ini trik yang salah banget, " ucapnya.

Oiya, jika beberapa tahun lalu, kamu melihat rambut Andien panjang berarti dia memakai ekstensi rambut atau hair extension. Ini juga salah satu cara yang dia tempuh untuk membuat tampilan rambut lebih tebal dan bervolume.

"Rambut aku selalu (bob) pendek di bawah telinga, kalau sudah sebahu pasti aku potong," tukasnya

Usai berbagi kekeliruannya, Andien memberi saran kepada sesama pemilik rambut tipis untuk melakukan perawatan rambut yang berfokus pada akar rambut, agar pertumbuhan rambutnya tidak terhambat dan terlihat tebal alami.

"Menurutku rambut tipis agak sulit untuk bisa punya treatment jadi kalau bisa semua dari dalam, karena kalau sehat dari dalam, kulit dan rambut juga ikut sehat," imbuh perempuan 38 tahun itu.

Andien juga sedikit memberikan tips untuk menata rambut lurus yaitu dengan sedikit membuat gelombang pada rambut untuk menambah volume, dan jangan terlalu sering menggunakan catokan rambut untuk menghindari penipisan dan kerontokan.

Pilihan Editor: Detail Busana Andien untuk Gala Dinner KTT ASEAN, Paduan Makna Alam dan Kain Songket Eklektik

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."