Beda Kandungan DNA Salmon dalam Serum dan Injeksi Menurut Skin Expert

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi serum kulit. Shutterstock

Ilustrasi serum kulit. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Deoxyribonucleic Acid atau DNA salmon adalah salah satu kandungan yang paling baik untuk manusia dan bisa menyembuhkan kulit dari kerusakan dan meregenerasi kulit.  DNA salmon bisa didapatkan melalui bahan kandungan serum dan juga injeksi di klinik kecantikan. Lantas apa perbedaannya? 

Skin Expert, dokter Maya Chrisdiani Audy mengatakan fungsi DNA Salmon adalah sebagai aging process yang bisa merangsang kolagen di bawah lapisan dermis kulit untuk merangsang kolagen acid. Sehingga kolagen acid-nya menjadi jadi lebih kuat memanfaatkan jaringan kolagen struktur kolagen yang masuk. 

"Nah, perbedaan dengan skincare dan injeksi kalau untuk skincare tentu penyerapannya hanya bagian lapisan paling luar. Sementara untuk injeksi biasanya kasusnya dengan kasus usia dan kondisi kulit yang membuat kolagenisasinya betul-betul lost," ucap dokter Maya di konferensi pers Ensee Beauty, pada Sabtu, 3 Februari 2024, di Jakarta.

Bisa dikatakan kalau sudah berusia di atas 40 tahun tidak cukup hanya dengan penggunaan skincare jadi lebih baik penggunaan injeksi itu lebih dianjurkan. Jadi sekali lagi dilihat dulu kasus per case, apakah itu case-nya karena murni usia atau kolagennya sangat menyusut. 

"Misalnya kalau memang sudah kendur sekali, biasanya selain dengan skincare untuk pemulihan di rumah, dokter menyarankan ada injeksi DNA salmon per lapisan yang lebih dalam untuk merangsang kolagen acid yang lebih tebal," ujarnya. 

Ensee Beauty Hadirkan DNA Salmon dalam Kandungan Serum 

Grand launching produk skincare lokal Ensee Beauty menghadirkan Luna Maya sebagai face of Ensee Beauty, Sabtu, 3 Februari 2024 di Jakarta/Foto: Doc. Ensee Beauty

Founder Ensee Beauty, Nur Wahida Pratama menyadari akan pentingnya merawat kesehatan kulit sejak dini. Saat ini merawat kesehatan kulit itu sudah menjadi menjadi kebutuhan utama bagi kita semua, baik itu perempuan ataupun laki-laki. Selain faktor internal dari dalam diri sendiri seperti menjaga pola hidup sehat yang harus dijaga, kita juga dihadapkan oleh faktor eksternal seperti kualitas udara yang buruk serta polusi yang dapat menimbulkan berbagai permasalahan kulit itu muncul. 

"Perawatan kulit sejak dini yang tepat dan rutin inilah adalah satu hal yang penting yang terus akan di edukasi oleh Ensee Beauty, karena pada dasarnya kita tahu setiap orang memiliki permasalahan kulit yang berbeda-beda baik dari segi kondisi ataupun umur,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Ensee Beauty meluncurkan satu rangkaian skincare series guna menjawab permasalah kulit perempuan Indonesia di sekitaran usia tersebut, terutama dalam hal aging dan dark spot. Selain aman telah teruji oleh BPOM, skincare ini hadir dengan satu paket rangkaian lengkap yang terdiri dari lima produk, mulai dari cleanser, toner, night cream, sunscreen, hingga produk andalan kami yakni serum yang diperkaya oleh 4 kandungan bahan aktif sekaligus seperti DNA Salmon, Niacinamide, Mineral, dan Partikel Pearl Gold

"Kandungan tersebut untuk menjawab permasalahan kulit wajah perempuan Indonesia, terutama dalam hal menghilangkan bintik-bintik hitam serta merawat kekencangan, kekenyalan dan mencegah penuaan dini. Di setiap produk-produk Ensee Beauty ini, kami selipkan bahan-bahan yang terbaik dan berkualitas,” ungkap Cynthia Mahendra, founder Ensee Beauty. 

Selain manfaat yang pastinya akan didapatkan dari setiap produk-produknya oleh para perempuan Indonesia dalam menjawab permasalahan kulit wajah mereka, tetapi salah satu yang menjadi ciri khas atau tujuan kehadiran Ensee Beauty sebagai salah satu produk lokal ini adalah ingin dapat membantu sesama perempuan Indonesia untuk dapat mengembangkan diri dengan berbisnis. 

“Kehadiran Ensee Beauty ini tidak hanya untuk menjawab permasalahan kulit wajah perempuan Indonesia. Karena dari segi konsep bisnis yang B2B dalam bentuk reseller, kami juga ingin menginspirasi dan women support women agar perempuan-perempuan Indonesia di luar sana agar bisa memulai bisnis mereka juga. Lebih spesifik kami tidak hanya mendorong mereka bangga akan produk-produk lokal yang teruji kualitasnya tetapi sekaligus penyemangat para perempuan Indonesia di luar sana agar bisa memulai bisnis dari hal yang mudah dan affordable.” ungkap Cynthia.

“Kami ingin patahkan stigma negatif memulai bisnis harus memiliki modal yang besar. Bersama Ensee Beauty, harapannya perempuan Indonesia tidak hanya dapat memancarkan kemilau kulit sehatmu tetapi juga berjalan bersama menuju kesuksesan bersama.” imbuh Hida.

Luna Maya yang turut hadir di acara Grand Launching serta merupakan face of Ensee Beauty juga mengatakan senang sekali bisa menjadi bagian keluarga sebagai face of Ensee Beauty. 

Selain dari manfaat produk untuk menjawab permasalah kulit wajah perempuan Indonesia terutama dengan kehadiran hero product yaitu serumnya yang memiliki kandungan DNA Salmon dari Ensee Beauty, kesamaan visi misi dan nilai untuk dapat menginspirasi sesama perempuan Indonesia di luar sana agar dapat memulai bisnis bersama dan saling mendukung satu sama lain dalam bentuk women support women inilah yang menjadi salah satu alasan saya menjadi bagian dari mereka.

Pilihan Editor: Mengulik Treatment DNA Salmon yang Diklaim Ampuh Mengatasi Masalah Aging

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."