Rekomendasi 7 Tempat Wisata Petik Apel Malang di Kota Batu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Daftar wisata petik apel Malang di Kota Batu, di antaranya Kusuma Agrowisata, Wisata Petik Apel Agro Rakyat, dan Wisata Petik Apel Malang KTMA.  Foto: Canva

Daftar wisata petik apel Malang di Kota Batu, di antaranya Kusuma Agrowisata, Wisata Petik Apel Agro Rakyat, dan Wisata Petik Apel Malang KTMA. Foto: Canva

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kota Batu, Malang, Jawa Timur, dikenal sebagai salah satu penghasil apel lokal terbaik di Indonesia. Maka dari itu, kita familiar dengan apel malang saat mengunjungi pasar tradisional atau swalayan. Menariknya lagi, jika Anda jalan-jalan ke Batu, ada deretan wisata petik apel Malang yang bisa disambangi. Selain bisa menyantapnya langsung usai memanen, Anda juga mendapatkan pengalaman memetik apel dari pohon yang tak terlupakan.

Yuk, kita intip di mana saja lokasi wisata petik apel malang di kota Batu.

1. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata merupakan salah satu pionir agrowisata di Indonesia yang berdiri sejak 1991 silam. 

Tempat wisata edukasi yang berada di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu ini menawarkan wisata petik di kebun apel, jambu merah, jeruk, buah naga, strawberry, hingga sayur hidroponik bebas pestisida. 

Dilansir dari akun Instagram @agrowisata, harga tiket masuk wisata petik apel di Kusuma Agrowisata dibagi menjadi tiga paket. Biaya tiket masuk ini dihitung per orang dan berlaku untuk semua pengunjung di atas usia 3 tahun. 

Berikut daftar harga paket Kusuma Agrowisata:

Paket 1 (petik 2 jambu, petik 3 jeruk atau 2 buah naga, farming, welcome drink, De tjangkul, dan waterpark): Rp65.000.

Paket 2 (petik 2 apel, farming, welcome drink, De tjangkul, dan waterpark): Rp65.000.

Paket 3 (petik 2 jambu, petik 2 apel, farming, welcome drink, De tjangkul, dan waterpark): Rp80.000. 

2. Wisata Petik Apel Mandiri

Wisata Petik Apel Mandiri berlokasi di Jalan Raya Selecta, Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Destinasi wisata edukasi ini telah beroperasi sejak 2012 lalu. Adapun harga tiket masuknya Rp25.000 per orang.

3. Wisata Petik Apel Green Garden

Wisata Petik Apel Green Garden beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 36, Dusun Gondang, RT 02 RW 02, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. 

Di sini, pengunjung bisa merasakan sensasi memetik apel jenis Manalagi dan Apel Anna, dengan harga sekitar Rp25.000 hingga Rp30.000 per orang.

4. Wisata Petik Apel Kebun 8

Salah satu tempat wisata petik apel Malang di Kota Batu, yakni Kebun 8. Selain apel, agrowisata yang terletak di Jalan Raya Sumber Brantas, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji ini menawarkan paket wisata petik jeruk dan strawberry. 

Dilansir dari kebun8.com, harga tiket masuk objek wisata petik apel Kebun 8 yang dapat dinikmati langsung di tempat sebesar Rp20.000 per orang. Sedangkan harga apel yang ingin dibawa pulang adalah Rp20.000 hingga Rp25.000 per kilogram.

Terdapat empat jenis apel yang bisa dipetik, yakni Ana, Manalagi, Romebauty, dan Wanglin. Adapun jam operasional Kebun 8 adalah setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB. 

5. Wisata Petik Apel Malang Kelompok Tani Makmur Abadi

Wisata Petik Apel Malang Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA) dapat ditemui di Jalan Raya Tulungrejo Nomor 24, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. 

Kawasan agrowisata ini mempunyai lahan seluas 17 hektare dan beranggotakan sekitar 80 petani. Adapun biaya tiket masuknya mulai dari Rp25.000 per orang. 

6. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Wisata Petik Apel Agro Rakyat berada di Jalan Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu. 

Objek wisata yang satu ini menawarkan kesempatan kepada para pengunjung untuk merasakan sensasi memanen sekaligus mengonsumsi apel secara langsung di kebunnya, dengan harga tiket masuk sekitar Rp25.000 per orang. 

7. Wisata Petik Apel Makmur Abadi

Salah satu wisata petik apel Malang di Kota Batu selanjutnya adalah Wisata Petik Apel Makmur Abadi. Lokasi berlibur yang masuk wilayah administrasi Jalan Diponegoro Nomor 10, Sisir, Kota Batu ini mematok harga tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. 

Pilihan Editor: 6 Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan, Cegah Sembelit dan Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2

MELYNDA DWI PUSPITA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."