10 Tanda Anda Punya Pasangan Introvert

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penting bagi kita mengenali dan memahami kepribadian pasangan. Kali ini, kita mengulik tanda Anda punya pasangan introvert. Bila pasangan Anda menyukai kesendirian dan lebih senang menghabiskan waktu berdua saja, itu bisa jadi pertanda pasangan introvert. Nah, untuk selengkapnya berikut tanda-tanda Anda punya pasangan introvert.

1. Selektif dalam Bersosialisasi 

Ketika Anda berkencan dengan pasangan introvert biasanya menghindari acara yang ramai atau lebih suka menghadiri acara dan pesta yang memiliki ikatan dekat dengan mereka. Mereka mungkin tidak suka terlibat dalam pertemuan sosial dan pesta besar. Pasangan introvert suka membangun hubungan yang lebih dekat daripada berpartisipasi dalam acara sosial.

2. Suka Topik Obrolan yang Mendalam

Pasangan introvert suka terhubung pada level yang lebih dalam. Keintiman emosional yang mendalam dan kedalaman pemikiran penting bagi mereka. Pasangan introvert mungkin suka melakukan percakapan intelektual seperti mendiskusikan filosofi dan ide.

3. Lebih Menyukai Kesendirian

Pasangan Introvert lebih suka menghabiskan waktu sendirian. Dia menghargai kesendirian. Misalnya, dia mungkin lebih suka membaca buku atau menonton film daripada pergi ke pesta. Pasangan introvert tidak suka menjadi pusat perhatian di tengah keramaian. Bagi dia, menghabiskan waktu sendirian lebih menenangkan dibandingkan hal lainnya.

4. Punya Sedikit Teman Dekat

Orang introvert biasanya mempunyai sedikit teman dekat yang memiliki ikatan lebih dalam dengan mereka. Mereka memiliki interaksi yang bermakna dan percaya pada hubungan yang erat. Memiliki sekelompok kecil teman membuat mereka lebih aman dalam hubungan.

5. Cenderung Setia dan Intens

Orang introvert cenderung menjadi pasangan yang setia dalam hubungan romantis. Itu karena mereka percaya pada keintiman yang mendalam dan ikatan yang lebih erat. Bagi introvert, curhat pada pasangannya lebih mudah dibandingkan teman. Jenis hubungan yang mereka bagi dengan Anda sangat intens dan unik.

6. Pendengar yang Baik

Berkencan dengan seorang introvert bisa menjadi berkah terbesar karena kebanyakan dari mereka memiliki kualitas sebagai pendengar yang baik. Orang introvert cenderung menjadi pendengar yang bijaksana dan lebih suka terlibat dalam dialog. Mereka percaya dalam memahami orang lain dengan mendengarkan dan memahami pikiran dan emosi mereka secara mendalam.

7. Menghindari Konfrontasi

Pasangan introvert tidak suka bertengkar karena hal-hal kecil atau terlibat dalam drama. Daripada bertengkar tanpa solusi, mereka lebih memilih menyelesaikan masalah melalui komunikasi langsung dan empat mata. Mereka berusaha menghindari konfrontasi dan kebencian. Bagi mereka 'komunikasi adalah kuncinya dibandingkan mengungkapkan kemarahan atau perilaku agresif.

8. Tidak Suka Aktivitas Bertualang

Pasangan introvert mungkin tidak suka berpartisipasi dalam aktivitas petualangan. Sebaliknya, mereka mungkin menunjukkan minat yang besar pada aktivitas yang tenang seperti memasak, berkebun, melukis, dan menulis kreatif.

Aktivitas yang tenang memberi mereka kenyamanan dan menghabiskan waktu sendirian membantu mereka merenungkan diri mereka sendiri. Inilah yang paling disukai mereka.

9. Analisis Berlebihan

Dalam kebanyakan kasus, orang introvert  mempunyai kebiasaan memikirkan kembali hampir semua hal yang membuat mereka terlalu meneliti berbagai hal. Mereka cenderung menganalisis secara berlebihan berbagai kemungkinan dan hasil dalam pikiran mereka. Terkadang, kecenderungan berpikir mereka yang mendalam mengakibatkan berpikir berlebihan alias overthinking.

10. Sedikit Bicara

Kebanyakan introvert kurang komunikatif dalam menjalin hubungan. Di lingkungan sosial, mereka mengandalkan Anda untuk memimpin percakapan sehingga mereka tidak terlalu terlibat dalam interaksi sosial.

Pilihan Editor: 8 Tips Menjalin Hubungan Asmara dengan Sosok Introvert, Beri Ruang untuk Sendiri

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."