Sinopsis Film Tulang Belulang Tulang, Komedi Road Trip Keluarga Batak Toba

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Film Tulang Belulang Tulang. Foto: Instagram/@tulangbelulangtulangfilm

Film Tulang Belulang Tulang. Foto: Instagram/@tulangbelulangtulangfilm

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Satu lagi karya anak bangsa yang mengangkat kisah keluarga Batak, yakni film Tulang Belulang Tulang. Berdasarkan trailer yang dirilis, film ini menggambarkan sebuah keluarga yang akan melakukan upacara adat Mangokal Holi, yakni upacara pemindahan tulang belulang leluhur ke tanah adat yang merupakan kebanggaan bagi keluarga Batak yang mampu melaksanakannya.

Tulang belulang sang Tulang Tua (Kakek Buyut) yang menjadi narator di teaser trailer tersebut dibawa ke sebuah koper oleh keluarga Mami Laterina (Atiqah Hasiholan) yang naik pesawat dari Bandung ke Danau Toba. Namun, keluarga Mami Laterina kehilangan koper tersebut. Seluruh keluarga pun terpaksa harus mencarinya sampai ketemu. Sebuah pertanda bencana yang akan menggemparkan keriuhan pesta, ketika Opung sedang bagi-bagi duit, menghormati para tamu.

“Kalau semua lancar-lancar aja, enggak ada cerita kita!” kata Tulang Tua yang menjadi narator.

Penonton akan ditunjukkan keindahan alam Danau Toba akan menjadi sajian yang memanjakan mata penonton. Selain itu, kelucuan keluarga Mami Laterina juga bakal menemani selama perjalanan mencari tulang belulang Tulang Tua.

Sinopsis Film Tulang Belulang Tulang

Film Tulang Belulang Tulang karya sutradara Sammaria Sari Simanjuntak bercerita tentang komedi road trip keluarga Batak yang akan melakukan upacara Mangokal Holi. Keluarga ini melakukan perjalanan dari Bandung ke tanah adat di Toba. Tapi, di perjalanan, tulang-belulang tersebut justru hilang. Padahal di kampung di sekitar Danau Toba sana, sudah dilakukan pesta besar-besaran.

Persiapan untuk upacara ini juga sudah lama, Opung harus menabung hingga 25 tahun lamanya. “Jadi, ketika tulang tersebut hilang, daripada keluarga ini dikutuk oleh Opung, mending mereka yang hilang,” kata Sammaria Sari Simanjuntak mengenai film Tulang Belulang Tulang.

Dari deretan nama pemain, Tulang Belulang Tulang dibintangi oleh Atiqah Hasiholan (Mami Laterina), Tanta Ginting (Tulang Ucok), Tasha Siahaan (Cian), David Saragih (Papi Mondo), Cornel Nadeak (Alon), Lina ‘Mak Gondut’ Marpaung (Opung Tiolin) dan Landung Simatupang (Tulang Tua). Semua pemeran ini juga secara kebetulan memiliki darah keturunan Sumatera Utara.

Film Tulang Belulang Tulang merupakan persembahan Adhya Pictures bersama rumah produksi Pomp Films dan didukung oleh Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek, yang merupakan hasil inkubasi dari program Indonesiana Film 2021. Rencananya film ini akan tayang di bioskop tahun ini.

Pilihan Editor: Sinopsis Ngeri-ngeri Sedap, Film Drama Keluarga Suku Batak

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."