Didiet Maulana Dirikan Platform Belajar Wirausaha, Menjadi Teman untuk Pengusaha Pemula

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Desainer, pengusaha, dan direktur kreatif IKAT Indonesia, Didiet Maulana/Foto: Doc. Pribadi

Desainer, pengusaha, dan direktur kreatif IKAT Indonesia, Didiet Maulana/Foto: Doc. Pribadi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perancang busana, Didiet Maulana kini melebarkan peran ke ranah pendidikan. Dimulai dengan membangun platform jadiginibelajarbersama dot com atau JGBB. Alasan direktur kreatif IKAT Indonesia ini ialah platform tersebut bisa menjadi wadah di mana teman-teman yang membuat brand bisa mendapat ilmu yang aksesibel tentang branding, marketing, serta strategi menjalankan usaha. 

"Di JGBB ini adalah semua sari-sari pengetahuan hasil dari aku membaca berbagai macam buku dan menerapkannya ke usahaku sendiri serta banyak juga hal-hal yang diambil dari pengalaman dari membuat sebuah brand. Diharapkan teman-teman bisa mendapatkan gambaran tentang apa yang akan ditemui di depan dan juga bisa belajar dari pengalaman masa laluku. Jadi teman-teman tidak harus melewati dan melalui saat-saat tersebut," ucap Didiet kepada CANTIKA, Kamis, 26 Januari 2024. 

Pria kelahiran 18 Januari 1981 ini mengatakan jika kelas-kelas JGBB terbuka bagi siapa pun, baik yang sudah memiliki brand dan ingin mengembangkannya, yang baru ingin terjun menjadi seorang entrepreneur tetapi bingung harus memulai dari mana, atau yang ingin belajar hal baru. 

"JGBB akan menjadi teman menambah ilmu dan tumbuh bersama untuk memulai bisnis, terutama dari passion atau hobi yang disuka," ucap alumnus Universitas Katolik Parahyangan ini. 

JGBB, lanjut Didiet menyediakan berbagai kelas profesional dengan konten pembelajaran yang sudah tersusun rapi, yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan individu yang ingin berkarya dalam bisnis. 

Saat ini ada total 10 kelas yang terbagi dalam kategori kelas wirausaha dan kelas pengembangan diri, diampu oleh pengajar profesional yang berpengalaman, mulai dari kelas tentang langkah awal memulai bisnis, strategi branding yang efektif, bagaimana membangun brand yang kuat, teknik pemasaran yang inovatif, hingga mengembangkan kemampuan diri untuk mendukung perkembangan brand.

"Kami percaya bahwa setiap entrepreneur memiliki potensi untuk mencapai kesuksesan. Oleh karena itu, JGBB mengundang para entrepreneur melakukan perjalanan mencapai versi terbaik dari diri sendiri. Melalui upaya ini belajar bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun," ucapnya.

Pilihan Editor: Mengenal Lebih Dekat Desainer Didiet Maulana, Dirikan IKAT Indonesia Tahun 2011

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."