SZA Bakal Tampil di Grammy Awards 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
SZA dalam acara Grammy Awards ke-64 di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada, 4 April 2022. Foto: Instagram

SZA dalam acara Grammy Awards ke-64 di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada, 4 April 2022. Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ajang penghargaan musik Grammy Awards 2024 bakal digelar pada Minggu, 4 Februari 2024 waktu Amerika Serikat. Di antara deretan penampil ada nama penyanyi SZA. Pelantun Kill Bill ini akan bergabung dengan deretan penampil lainnya, antara lain Billie Eilish, Billy Joel, Dua Lipa, Luke Combs, Burna Boy, Olivia Rodrigo, U2, dan lainnya.

Nama penyanyi 34 tahun ini diketahui masuk sembilan nominasi Grammy tahun ini. Hal itu menjadikan dia sebagai artis dengan nominasi terbanyak pada ajang penghargaan tersebut.

Nominasi SZA di Grammy Awards 2024

Album keduanya bertajuk SOS yang menghabiskan 10 minggu di posisi 1 tangga lagu Billboard 200 berhasil masuk nominasi album R&B progresif dan album terbaik tahun ini.

Lagu hit miliknya Kill Bill juga dinominasikan untuk lagu terbaik tahun ini, penampilan R&B terbaik, dan rekaman terbaik tahun ini. Selain itu, lagu Snooze, Love Language  dan Low juga masuk ke dalam kategori lagu R&B terbaik, penampilan R&B tradisional terbaik, dan penampilan rap melodi terbaik masing-masing.

SZA juga masuk ke dalam nominasi penampilan duo/grup pop terbaik bersama Phoebe Bridgers untuk duet mereka dalam lagu Ghost in the Machine.

Pencapaian SZA pada tahun 2024 membuat total nominasi Grammy dalam kariernya menjadi 24, dengan satu kemenangan pada tahun 2022 untuk penampilan duo/grup pop terbaik bersama Doja Cat untuk lagu Kiss Me More.

Bulan lalu, SZA melakukan wawancara dengan Zane Lowe di Apple Music Radio dan membicarakan tahun penuh kesulitan yang pernah dihadapinya. Dia juga mengatakan bahwa sebagian besar tujuannya dalam berkarier telah terpenuhi.

“Saya tidak punya tujuan lagi, dan kedengarannya buruk, tapi dari segi karier… Saya terus mengatakan itu, tapi sepertinya, Anda tidak mengerti. Ini adalah tujuan saya,” ungkap SZA saat itu.

Pilihan Editor: Parade Fashion Musikus di Grammy 2023, dari Beyonce hingga Taylor Swift

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."