Setelah 13 Hari Dirawat, Kate Middleton Keluar dari Rumah Sakit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Middleton, Putri Wales dari Inggris, hadiri resepsi malam untuk anggota Korps Diplomatik di Istana Buckingham di London, Inggris 5 Desember 2023. Jonathan Brady/Pool via REUTERS

Kate Middleton, Putri Wales dari Inggris, hadiri resepsi malam untuk anggota Korps Diplomatik di Istana Buckingham di London, Inggris 5 Desember 2023. Jonathan Brady/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada kabar baik dari Kate Middleton. Perempuan yang menyandang gelar Putri Wales ini keluar dari rumah sakit pada hari ini, Senin, 29 Januari 2024. Terhitung dia dirawat selama 13 hari di rumah sakit setelah operasi perut. Kini dia akan melanjutkan pemulihan di kediamannya di Windsor, tempat dia tinggal bersama suaminya, Pangeran William, dan ketiga anak mereka.

“Putri Wales telah kembali ke Windsor untuk melanjutkan pemulihannya setelah operasi. Dia membuat kemajuan yang baik,” kata Istana Kensington dalam sebuah pernyataan pada hari Senin dikutip dari People.

“Pangeran dan Putri ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim di The London Clinic, terutama staf perawat yang berdedikasi, atas perawatan yang telah mereka berikan. Keluarga Wales terus bersyukur atas ucapan selamat yang mereka terima dari seluruh dunia,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Kate Middleton Operasi Perut pada 16 Januari 2024

Istana Kensington mengumumkan pada Rabu, 17 Januari 2024, bahwa Putri Kate menjalani operasi perut di The London Clinic pada hari sebelumnya.

“Operasinya berhasil, dan diperkirakan dia akan tetap berada di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihannya,” demikian pernyataan tersebut.

Berdasarkan saran medis saat ini, dia kemungkinan tidak akan kembali menjalankan tugas publik sampai setelah Paskah.

“Putri Wales menghargai ketertarikan yang dihasilkan oleh pernyataan ini. Dia berharap masyarakat akan memahami keinginannya untuk menjaga sebanyak mungkin keadaan normal bagi anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat rahasia,” lanjut pernyataan itu.

Oleh karena itu, Istana Kensington hanya akan memberikan informasi terkini mengenai kemajuan Yang Mulia ketika ada informasi baru yang signifikan untuk dibagikan.

"Putri Wales ingin meminta maaf kepada semua pihak yang berkepentingan atas fakta bahwa dia harus menunda tugas kerjaaannya yang akan datang. Dia berharap dapat menerima kembali sebanyak mungkin orang, sesegera mungkin," tambah mereka.

Dukungan Pangeran William untuk Kate Middleton

Pangeran William, 41, menunda tugas publik untuk mendukung istrinya selama masa pemulihan serta merawat anak-anak mereka, yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Dia tidak melakukan tugas resmi saat Putri Kate berada di rumah sakit dan diperkirakan tidak akan melakukan tugas tersebut pada hari-hari awal pemulihan sang istri di rumah.

Sebuah sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan secara eksklusif memberi tahu People dalam cerita sampul minggu ini bahwa masuk akal bagi Putri Kate untuk mengambil waktu pemulihan yang diperlukan sebelum kembali ke tugas publik.

“Itu adalah contoh yang bagus bagi kita semua, karena Anda sering diminta untuk kembali bekerja sesegera mungkin, dan hal ini bisa berdampak buruk. Adalah baik bagi kita semua untuk melihatnya meluangkan waktu, memulihkan diri dengan baik dan lalu kembali lagi," kata sumber itu. “Kita semua bisa belajar dari hal itu.”

Meskipun sumber tersebut mengatakan bahwa masalah kesehatan terdengar serius, dia berharap Kate akan bangkit kembali.

“Kedengarannya serius dengan lamanya waktu (pemulihan) yang (dia butuhkan). Tapi dia berada di tangan yang tepat dan akan mendapat banyak perhatian dan dukungan di rumah serta merupakan wanita muda yang sehat,” kata sumber tersebut. “Saya yakin dia akan bangkit kembali.”

Penampilan Publik Terakhir Kate Middleton 

Kate Middleton membuat penampilan publik terakhirnya pada hari Natal ketika dia bergabung dengan anggota keluarga kerajaan untuk tradisi tahunan mereka berjalan ke gereja dan menyapa anggota masyarakat yang berkumpul di luar setelah kebaktian.

Meskipun Putri Wales belum kembali menjalankan tugas kerajaan pada tahun 2024, Pangeran William melakukan tamasya resmi pertamanya di tahun baru pada 11 Januari. Di Stadion Headlingley di Leeds, dia bergabung dengan Rob Burrow dan Kevin Sinfield, dua teman yang telah membantu mengumpulkan uang untuk penelitian dan upaya memerangi Penyakit Neuron Motorik setelah Burrow didiagnosis menderita MND pada Desember 2019.

Hanya beberapa jam setelah Istana Kensington mengungkap berita tentang operasi Putri Kate, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles sedang dalam pengobatan pembesaran prostat.

Raja 75 tahun ini dirawat di The London Clinic, tempat Putri Kate juga dirawat, pada hari Jumat dan mengunjungi menantu perempuannya sebelum menjalani prosedurnya. Operasi yang dijalani ayah dua anak ini berjalan lancar dan dikabarkan dalam kondisi baik.

Ratu Camilla, 76, meninggalkan rumah sakit pada Jumat malam, memberikan kabar singkat kepada para simpatisan yang berkumpul di luar. "Dia baik-baik saja, terima kasih," katanya menuju mobilnya, menurut Chris Ship dari ITV .

Semoga, kondisi kesehatan Kate Middleton dan Raja Charles semakin membaik

Pilihan Editor: Berenang di Air Dingin, Salah Satu Cara Kate Middleton Menjaga Kebugaran Tubuh

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."