Berenang di Air Dingin, Salah Satu Cara Kate Middleton Menjaga Kebugaran Tubuh

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Middleton mengenakan anting khusus untuk Menghormati Hari Kesehatan Mental Sedunia di Factory Works di Birmingham, Inggris, Selasa, 10 Oktober 2023. Kirsty Wigglesworth/Pool via REUTERS

Kate Middleton mengenakan anting khusus untuk Menghormati Hari Kesehatan Mental Sedunia di Factory Works di Birmingham, Inggris, Selasa, 10 Oktober 2023. Kirsty Wigglesworth/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Wales, Kate Middleton mengungkapkan bahwa berenang di air dingin termasuk bagian dari rutinitas kebugarannya. Dan, Pangeran William bukan penggemarnya. Hal itu terungkap ketika mereka menjadi bintang tamu bersama Putri Anne dalam sebuah episode podcast "The Good, The Bad & The Rugby" (dibawakan oleh menantu Anne, Mike Tindall) bulan lalu saat Piala Dunia Rugbi dimulai di Prancis. Pangeran William, Putri Kate, dan Putri Anne diketahui masing-masing adalah pelindung Persatuan Rugbi Welsh, Persatuan Sepak Bola Rugbi (Inggris) dan Persatuan Rugbi Skotlandia.

“(Air) semakin dingin, semakin baik. Saya sangat menyukainya,” katanya dikutip dari People, Selasa, 31 Oktober 2023.

"William sampai berkata 'Catherine, kamu gila.' Dan saat itu gelap, dan sedang hujan," lanjut ibu tiga anak itu.

Kate mengatakan aktif bergerak adalah keharusan baginya. Sebab hal itu sudah dia lakukan sejak kecil.

Saat bertemu dengan para simpatisan di Wales awal tahun ini, Kate menceritakan bahwa dia bahkan mengenakan jubah setelah berenang, sebuah pernyataan yang dipicu oleh seseorang yang mengenakan jubah agar tetap hangat di tengah hujan.

"Dia bilang dia memakai salah satunya saat dia berenang di air dingin," kata ibu setempat, Alison Cheeke kepada People.

Menurut artikel yang diterbitkan oleh Harvard Public Health, berenang di air dingin diyakini memberikan manfaat kesehatan mental selain latihan fisik (walaupun buktinya beragam). Adik Kate, Pippa, juga seorang perenang. Dia menulis tentang berenang sebagai salah satu olahraga favoritnya saat hamil.

Sementara itu, Mike juga memiliki pengalaman berenang di air dingin, tetapi karena alasan yang berbeda. Dia mengawali tahun 2023 dengan berpartisipasi dalam acara Doddie Aid, sebuah tantangan tahunan yang mendorong aktivitas fisik guna menggalang dana untuk penelitian pengobatan Penyakit Neuron Motorik (MND). Doddie Aid diselenggarakan oleh My Name'5 Doddie Foundation, yang didirikan oleh pemain rugby Skotlandia Doddie Weir, yang meninggal pada November 2022 setelah didiagnosis menderita MND.

Selain berenang, Kate diketahui kerap bermain tenis dan melompat di trampolin bersama ketiga anaknya sebelum berangkat sekolah.

Sisi Kompetitif Kate Middleton di Olahraga

Di, podcast tersebut juga menyentuh sisi kompetitif Putri Kate. "Saya tidak akan mengatakan Anda sangat kompetitif," kata Mike. Dia menjawab dengan malu-malu, "Saya sama sekali tidak kompetitif."

"Aku pernah melihatnya bermain beer pong!" kata Mike.

Ketika Mike bertanya apakah daya saing mereka diturunkan kepada anak-anak mereka – Pangeran George, 10, Putri Charlotte, 8, dan Pangeran Louis, 5 – Putri Anne, menyela: “Sedikit saja, saya sarankan.”

“Apa yang menurut saya sangat menarik adalah bahwa mereka semua memiliki temperamen yang sangat berbeda,” jawab Kate. "Mereka tumbuh dan mencoba olahraga yang berbeda.”

“Mereka jelas masih sangat muda,” lanjutnya. “Akan menarik untuk melihat bagaimana hal itu tumbuh dan berkembang.”

Putri Kate dan Pangeran William juga dikenal sangat kompetitif satu sama lain selama acara kerajaan, mulai dari saling berhadapan dalam perlombaan sepeda berputar hingga berhadapan dalam kontes berlayar.

Mengenai tenis meja, Kate Middleton mengatakan bahwa dia dan suaminya tidak pernah benar-benar berhasil menyelesaikan permainan. “Ini menjadi tantangan mental di antara kami berdua,” katanya. Pangeran William menambahkan bahwa hal ini tergantung pada siapa yang bisa mengalahkan mental satu sama lain.

Pilihan Editor: Tips Gaya Rambut Mermaid ala Kate Middleton, Bikin Semakin Berkilau

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."