Manikur Gaya Prancis sedang Tren, Ujung Kuku Transparan jadi On Point

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nail art bergaya Prancis/Foto: Instagram/Artdecom

Nail art bergaya Prancis/Foto: Instagram/Artdecom

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaManikur gaya Prancis akhir-akhir ini Tengah digandrungi, apakah itu baby French, manikur Perancis yang tidak terlihat, sentuhan gaya dengan ujung krom, sampai yang terbaru glass French manicure atau gaya kaca. 

Dikutip laman Popsugar, Kamis, seni kuku ini telah dikenakan oleh banyak selebritas di karpet merah, dan sekarang, semakin populer setelah muncul di  TikTok. Manikur kaca ala Prancis pada dasarnya adalah kombinasi manikur jeli yang populer dan French floating, yaitu kuku panjang dan transparan dengan penekanan gaya pada ujung kuku.

Manikur gaya kaca adalah manikur Prancis dengan ujung tembus pandang. Gaya itu dicapai dengan menggunakan ujung bening seperti Gel-X atau cat kuku gel builder di atas kuku alami.

Warna dasar kuku bisa bermacam-macam, namun, ujungnya harus bening agar memberikan ilusi kaca. Manikur kaca Prancis paling sering terlihat pada kuku panjang dengan bentuk almond atau ujung persegi.

“Kuku yang memanjang memberikan dasar yang luas untuk menampilkan ujung kaca bening, memungkinkan efek transparan menjadi lebih menonjol,” ucap direktur pemasaran di Bellacures Rianna Basurto.

CEO Nailing Hollywood Mazz Hanna mengatakan tampilan itu mungkin sulit untuk dibuat sendiri di rumah karena memerlukan perpanjangan kuku alami dengan gel pembentuk bening. Oleh karena itu, disarankan untuk mencoba tren tersebut dengan bantuan seorang profesional.

Jika familier dengan Gel-X atau gel builder dan ingin mencobanya sendiri, sebaiknya potong kuku alami sependek mungkin agar ujung kuku alami tidak terlihat di bawah kuku palsu ujung transparan.

“Menampilkan kuku asli Anda di bawah ujung kuku yang bening akan mengganggu tampilan kaca,” kata Hanna.

Setelah itu, tambahkan warna dasar atau nail art apa pun ke kuku alami. Selanjutnya, panjangkan kuku Anda dengan gel builder bening atau tambahkan sedikit gel ke bagian belakang ujung Gel-X dan tempelkan ke kuku alami

Setelah itu, tutup semua bagian kuku dengan cat kuku yang mengilap atau cat kuku bening berbentuk gel supaya kuku terlihat seperti kaca. Agar lebih unik, tambahkan juga manik-manik atau nail art pada kuku.

Pilihan Editor: Gaya Petenis Coco Gauff Meraih Juara US Open 2023, Ada Detail Manikur Mismatched

POP SUGAR 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."