Beda Usia 24 Tahun, Begini Perjalanan Cinta Emmanuel Macron dan Brigitte Macron

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Presiden Prancis Emmanuel Macron berjalan bersama istrinya, Brigitte Macron setibanya di Buenos Aires untuk menghadiri pertemuan G20 di Argentina, 29 November 2018. Brigitte tiba dengan mengenakan coat dan celana berwarna hitam yang dipadukan dengan sepatu berwarna senada. REUTERS

Presiden Prancis Emmanuel Macron berjalan bersama istrinya, Brigitte Macron setibanya di Buenos Aires untuk menghadiri pertemuan G20 di Argentina, 29 November 2018. Brigitte tiba dengan mengenakan coat dan celana berwarna hitam yang dipadukan dengan sepatu berwarna senada. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perjalanan cinta Presiden Prancis Emmanuel Macron dan istri, Brigitte Macron, terbilang panjang dan berliku sebelum berlabuh ke pernikahan. Hal itu dikisahkan sendiri oleh Ibu Negara Prancis itu dalam sesi wawancara langka dengan Paris Match baru-baru ini.

Dalam wawancara tersebut, Brigitte menceritakan bahwa pertama kali dia bertemu dengan Emmanuel di sekolah. Emmanuel adalah siswa sekolah menengah yang berusia 15 tahun, sementara dia adalah seorang guru drama berusia 39 tahun di sebuah sekolah Katolik yang sama di Prancis. 

Fakta lainnya, kala itu Brigitte telah menikah selama kurang lebih 20 tahun dengan Andre-Louis Auziere, bankir, dan mereka dikaruniai tiga orang anak. Dan, Emmanuel teman sekelas salah satu anak Brigitte.

"Emmanuel adalah seorang anak sekolah berusia 16 tahun yang sangat berbakat ketika dia jatuh cinta dengan gurunya yang glamor," tulis penulis Sylvie Bommel dalam buku berjudul Il Venait D’Avoir Dix-Sept Ans (He Had Just Turned 17) yang menuangkan kisah cints mereka.

Mengingat cinta tidak mengenal usia atau keyakinan, Brigitte segera jatuh cinta pada Emmanuel, yang 24 tahun lebih muda darinya. Mengisahkan momen jatuh cinta dengan Emmanuel saat itu, Brigitte mengatakan kepada Paris Match, "Bagi saya, anak muda seperti itu melumpuhkan."

Sesuai laporan, orang tua Emmanuel Macron awalnya mengira dia berkencan dengan putri Brigitte, yang seumuran. Namun ketika mereka mengetahui bahwa dia berkencan dengan guru dramanya, mereka mengirimnya ke sekolah berasrama di Paris.

Selama waktu itu, Brigitte juga menjaga jarak dari Emmanuel karena mengira dia akan jatuh cinta dengan seseorang seusianya, tetapi fakta berkata lain. Pasangan itu tetap berhubungan dan perselingkuhan mereka berlanjut selama 10 tahun berikutnya.

"Emmanuel harus berangkat ke Paris. Saya berkata pada diri sendiri bahwa dia akan jatuh cinta pada seseorang seusianya. Tapi Itu tidak terjadi,” kata Brigitte Macron kepada Paris Match, seperti dilansir The Independent.

Lebih lanjut dia mengungkapkan kepada Paris Match bahwa selama 10 tahun tersebut, dia juga menjodohkan anak-anaknya agar perselingkuhannya tidak mempengaruhi kehidupan mereka.

“Saya meluangkan waktu agar saya tidak menghancurkan hidup mereka. Itu berlangsung selama 10 tahun, waktu yang membuat mereka berada di jalur yang benar. Anda bisa membayangkan apa yang mereka dengar.

"Namun saya tidak ingin melewatkan hidup saya," ungkapnya.

Menikah pada 2007

Brigitte menceraikan suaminya, André-Louis Auzière pada tahun 2006. Setahun kemudian, Brigitte (saat itu 54 tahun) menikah dengan Emmanuel Macron (saat itu 29 tahun) di sebuah resor tepi laut bernama Le Touquet, tempat dia sebelumnya menikah dengan mantan suaminya. Pada saat menikah, Emmanuel Macron adalah seorang anak ahli keuangan. Dan, kedua keluarga menerima perjalanan cinta mereka.

Sepuluh tahun kemudian, Emmanuel Macron memenangkan pemilihan presiden Prancis pertamanya pada tahun 2017. Hal itu menjadikannya presiden Prancis termuda pada usia 39 tahun. Saat memenangkan pemilihan presiden pertamanya, dia mengucapkan terima kasih kepada semua orang dalam pidatonya, termasuk istrinya.

“yang selalu ada, dan terlebih lagi, tanpanya saya tidak akan menjadi diri saya sendiri,” kata Macron, seperti dilansir The Independent.

Pada tahun 2022, Macron memenangkan kembali pemilihan presiden keduanya.

Emmanuel Macron di Mata Brigitte Macron

Berbicara tentang apa yang paling dia kagumi dari suaminya, Brigitte Macron menyebutkan kecerdasan sang suami salah satu pesonanya.

"Saya memiliki banyak murid yang cemerlang, dan tidak ada yang memiliki kemampuan seperti dia. Saya selalu mengaguminya," ucapnya.

Anak-anak Brigitte Hampir Seusia Emmanuel

Ketiga anak Brigitte hampir seusia dengan Emmanuel, yang merupakan ayah sambungnya, menurut Gulf News.

Sementara putri Brigitte Macron, Laurence, belajar di kelas yang sama dengan Emmanuel, Tiphaine enam tahun lebih muda darinya, dan putranya Sebastien sedikit lebih tua dari Emmanuel Macron. Selama bertahun-tahun, dia diketahui berhasil menjalin hubungan dekat dengan anak-anak sambungnya.

Pilihan Editor: Bakal Dikaruniai Anak, Begini Perjalanan Cinta Suki Waterhouse dan Robert Pattinson

TIMES OF INDIA | THE INDEPENDENT | GULF NEWS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."