Gelar Upacara 7 Bulanan, Jessica Mila Anggun dalam Balutan Kebaya Peach dan Kain Ulos

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jessica Mila mengenakan kebaya warna peac saat menjalani proses adat mambosuri atau tujuh bulan kehamilan/Foto: Instagram

Jessica Mila mengenakan kebaya warna peac saat menjalani proses adat mambosuri atau tujuh bulan kehamilan/Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Pasangan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan baru saja menggelar perayaan momen 7 bulanan atau dalam adat Batak disebut Mambosuri sebelum kelahiran anak pertamanya. Penampilan bumil Jessica yang glowing memesona menuai perhatian warganet. 

Jessica Mila memilih nuansa warna pastel tepatnya peach untuk kebaya. Tampak Kebaya panjang penuh dengan detail payet terlihat begitu elegan, sederhana, dan manis membalut tubuh Jessica Mila dengan baby bump yang semakin besar. Disempurnakan dengan kain Ulos bernuansa hijau pastel yang lembut. Kain yang sama dijadikan sebagai bawahannya. Pada prosesi acara, Jessica juga tampak menyampirkan kain ulos warna merah bold

Sementara untuk riasan rambutnya disanggul modern dan sederhana, serasi dengan makeup Jessica yang natural. Ia hanya menambah sedikit aksesori untuk menjadikan ansambel yang memesona, mulai dari headpiece, kalung, dan anting. 

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan baru saja menggelar perayaan momen 7 bulanan atau dalam adat Batak disebut Mambosuri sebelum kelahiran anak pertamanya/Foto: Instagram/Jessica Mila

Merujuk dari laman Si Batak Jalan-Jalan, upacara Mambosuri atau acara tujuh bulanan dalam adat Batak adalah salah satu tradisi syukuran yang dilakukan saat usia kandungan mencapai  tujuh bulan. Acara ini dihadiri oleh keluarga dari pihak paranak dan parboru, serta biasanya dilakukan pada hari Minggu. Namun, penting untuk dicatat bahwa acara ini dapat diadakan pada hari apa pun, asalkan ada kesepakatan bersama.

Tidak ada kewajiban bagi orang Batak untuk mengadakan acara seperti ini, karena mambosuri atau 7 bulanan ini adalah salah satu tradisi yang bersifat opsional. Ini bisa diadakan jika keluarga merasa ingin merayakannya atau hanya sekadar mengikuti tradisi yang ada.

Sebelumnya, pada Oktober lalu, Jessica juga menggelar Gender Reveal Party. engan rasa bahagia yang tak terkira, Jessica Mila kemudian mengungkapkan melalui keterangan pada postingan Instagram-nya bahwa mereka akan segera menjadi orangtua seorang putri. 

Dalam keterangan yang penuh cinta, Jessica menulis, "Dikelilingi oleh orang-orang terkasih, kami menyingkap babak baru dalam hidup kami, dan ini adalah bayi perempuan! Kami bahagia oleh cinta dan dukungan yang kami terima dalam perjalanan ini. Terima kasih semua telah berbagi sukacita kami dan inilah saat-saat menyenangkan yang ada di depan."

Jessica Mila resmi menikah dengan Yakup Hasibuan pada Jumat, 5 Mei 2023 di HKBP Rawamangun. Mereka saling berikrar janji sehidup semati dan bertukar cincin di gereja yang dihias dekorasi bunga memikat.

Pilihan Editor: Potret Romantis Momen Gender Reveal Jessica Mila dan Yakup Hasibuan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."