Dekat dengan Dunia Fashion, Jihane Almira Excited jadi Fashion Designer di Film #OOTD

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jihane Almira/Foto: Instagram/Jihane Almira

Jihane Almira/Foto: Instagram/Jihane Almira

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Membuka tahun ini  para pecinta film akan disajikan berbagai film menarik yang diproduksi Indonesia, salah satunya film berjudul #OOTD yang tayang 25 Januari nanti. Film #OOTD (Outfit of The Designer) diproduksi dengan arahan Dimas Anggara sebagai sutradara, serta Delly Malik dan Herry Sobiran sebagai produser.

Saat pertama kali diceritakan sinopsis dari film OOTD, Jihane Almira merasakan script-nya sangat kental unsur budaya dan ambisi untuk memperkenalkan capability fashion heritage Indonesia agar semakin terkemuka di mata dunia. "Belum masuk ke tahap pembahasan karakter saja aku sudah sangat into it, apalagi kalau di kesuluruhan cerita dikupas tuntas, pasti beyond excited untuk jump in dalam project film #OOTD," ucap Jihane yang memerankan seorang fashion designer

Jihane mengaku tidak terlalu mengalami kesulitan dalam proses syuting lantaran sejak kecil ia sudah tak asing dengan dunia fashion. Terutama di masa menjabat Puteri Indonesia pada tahun 2020, semakin banyak bekal dan experience tentang fashion yang ia dapatkan mulai dari designing, sketching, projection, styling, bahkan sampai merevisi output gaun-gaun yang akan ia kenakan di panggung.

"Semua dengan campur tangan experts dan designer-designer ternama Indonesia yang juga tidak jauh-jauh dari essence dan element alam juga kekayaan dalam negeri," ungkap Jihane. 

Sinopsis Film OOTD 

Secara umum, #OOTD menceritakan kehidupan Nare (Jihane Almira) dan kawan-kawannya di dunia fashion dan model. Nare memiliki ambisi untuk belajar eco-fashion dengan memakai bahan pewarna alami untuk pakaiannya. Kisah Nare untuk meraih mimpinya pun juga diiringi dengan kisah percintaan dan pengkhianatan dari orang-orang di sekitarnya.

Film #OOTD menjadi film Indonesia pertama yang mengangkat kehidupan di balik dunia fashion sebagai tema utama. Delly Malik sebagai penulis cerita #OOTD mengaku bahwa ia sudah lama ingin mengangkat film yang menyorot fashion dengan kekayaan Indonesia. "Karena saya pernah berkarir di dunia fashion juga, saya terinspirasi untuk menulis kehidupan teman-teman saya tentang fashion yang diwujudkan melalui film," jelas Delly.

Dalam film ini, Jihane dan kawan-kawan akan sering tampil dengan pakaian Indonesia yang modis karena pihak produksi #OOTD bekerja sama dengan 19 desainer Indonesia untuk mendukung pembuatan film.

Para desainer tersebut di antaranya adalah Rumah Pesona Kain by Chossy Latu, Rumah Pesona Kain by Auguste Soesastro, Rumah Pesona Kain by Didiet Maulana, Edward Hutabarat, Itang Yunasz, Denny Wirawan, Kasha by Sjully Darsono, Deden Siswanto, Atta by Sarita Thaib, Dian Oerip, Iyonono, Maitua, Emmy Thee, Koyko, Oline Workrobe, Gamma Official, Nadi.Wear, Nadi Sarna, Batik BW+ by Baby Wajong, NES by HDK, Mahija, dan Aidan and Ice.

Pilihan Editor: 5 Fakta Menarik Film #OOTD yang Dibintangi Jihane Almira, Hadirkan Gemerlap Dunia Fashion

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."