Suka Traveling, Niken Anjani Suka Eksplor ke Desa dan Tempat Bersejarah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktor Niken Anjani saat berkunjung ke kantor Tempo di Palmerah, Jakarta Barat, Selasa, 16 January 2024. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Aktor Niken Anjani saat berkunjung ke kantor Tempo di Palmerah, Jakarta Barat, Selasa, 16 January 2024. TEMPO/ Febri Angga Palguna

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Niken Anjani mengungkapkan jalan-jalan alias traveling salah satu aktivitas favoritnya. Menurut dia, selain untuk rehat dari rutinitas, traveling juga cara dia mengenal kekayaan budaya sekaligus menikmati keindahan alam yang ditujunya.

Saat traveling ke luar kota atau luar negeri, Niken selalu menyempatkan mengunjungi pedesaan dan wisata kuliner autentik di sana.

"Aku suka desa. Misalnya keluar negeri seperti di Eropa atau Jepang, desa-desa di sana bagus dan bikin gemes. Basically aku suka eksplor saat traveling. Aku lebih suka datang ke tempat bersejarah ketimbang belanja," katanya saat bertandang ke kantor Tempo, Selasa, 16 Januari 2024.

Dengan mengeksplorasi kehidupan desa saat traveling, dia mendapatkan energi dan perspektif berbeda dari kehidupannya di kota besar.

"Pengen nyari yang lain. Orang-orangnya ramah dan suka cerita. Misal, saat kita ke suatu restoran bisa ngobrol sama pemiliknya. Jadinya, bisa tukar cerita, saya banyak belajar dari momen itu," jelas perempuan 36 tahun itu.

Kamboja Salah Satu Destinasi Wisata Berkesan bagi Niken Anjani

Niken juga mengisahkan sudah mengunjungi sebagian besar daerah di Indonesia.

"Aku suka traveling dari Padang, Ambon, Papua, hingga Makassar sudah aku sambangi," jelasnya 

Niken juga kerap berwisata di Bali dan Yogyakarta karena alasan tertentu. Salah satu daya pikat wisata ke Pulau Dewata Bali adalah adik satu-satunya tinggal di sana, sementara di Yogyakarta karena kerap dijadikan lokasi syuting.

"Ke Bali juga jenguk adik aku," ucap sulung dari dua bersaudara itu.

Sementara di luar negeri, dia pernah bertandang ke London, Vietnam, Thailand, hingga Kamboja. Dan, menurut dia, Kamboja salah satu destinasi wisata yang berkesan atau memorable karena indah dan tenang.

"Kamboja menurut aku indah banget seperti Jogja. Kotanya tenang, ada pasar terapung, candinya bagus, dan orang-orangnya sederhana," ucap Niken mengenang perjalanan pertama dia ke Kamboja pada 2016 silam.

Kala itu, dia melakukan perjalanan sendirian alias solo traveling untuk menantang dirinya. Dan, dia bersyukur masyarakat Kamboja ramah dengan turis.

Ada Kesepakatan Soal Membawa Anak Traveling

Niken mengaku sejak pandemi Covid-19 hingga saat ini baru sekali traveling ke luar negeri, yaitu Bangkok. Dia belum mau banyak bepergian karena tidak ingin lama-lama berjauhan dengan Anaia, putrinya yang kini berusia 2,5 tahun.

"Aku masih berat ninggalin anak," tuturnya.

Dia dan suami, Adimaz Prarezeki Pramono, juga sepakat akan membawa anak traveling panjang saat berusia di atas tiga tahun

"Aku sama suami sepakat baru bawa anak traveling setelah tiga atau empat tahun untuk flight lebih dari dua jam, kalau ke Bali masih oke. Pertimbangannya agar Anaia nyaman selama perjalanan," pungkas Niken Anjani.

Pilihan Editor: Totalitas Niken Anjani dalam Film 13 Bom di Jakarta, Rutin Nge-gym Demi Lengan Kencang

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."