9 Cara Lebih Dekat dengan Saudara Kandung

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi saudara kandung. Foto: Freepik.com/drobotbean

Ilustrasi saudara kandung. Foto: Freepik.com/drobotbean

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memiliki saudara kandung baik laki-laki atau perempuan adalah salah satu anugerah terbesar dalam hidup. Saudara kandung bisa menjadi sahabat yang mengenal Anda sepenuhnya dan teman diskusi berbagi pikiran dan perasaan terdalam tanpa menghakimi. Nah, agar Anda lebih dekat dengan saudara kandung, berikut delapan cara di antaranya.

1. Bicaralah kepada Saudara seperti Seorang Teman

Pertemanan adalah ikatan termanis yang pernah ada dan berbicara dengan saudara seperti seorang teman membawa kebahagiaan dalam hubungan. Ini mendorong komunikasi terbuka dan membangun ikatan yang lebih kuat. Berbagi tawa dan momen kegembiraan membangun pertemanam yang hebat.

2. Bersikaplah Suportif di Masa-masa Sulit

Baca Juga:

Cobalah untuk mengulurkan tangan membantu saudara di masa-masa sulit. Itu membangun rasa saling percaya dan ikatan kasih sayang. Saling membantu di masa-masa sulit membentuk hubungan yang lebih dalam. Memahami dan menawarkan dukungan kepada saudara Anda akan memperkuat ikatan.

3. Melakukan Kegiatan Menyenangkan Bersama

Terlibat dalam aktivitas yang menyenangkan dan menyenangkan seperti permainan, musik, olahraga, seni, dan kerajinan akan memupuk ikatan yang lebih positif dan lebih bahagia. Bersikap ceria membantu Anda terhubung lebih dalam dengan saudara kandung.

4. Berbagi Tanggung Jawab

Berbagi tanggung jawab dengan saudara kandung akan memupuk hubungan yang lebih dapat dipercaya dengan mereka. Ini meringankan beban dan membangun rasa aman dan hangat dalam hubungan. Saling membantu dalam urusan keluarga dapat membuat kalian semakin dekat dengan saudara kandung.

5. Rencanakan Liburan Bersama

Baca Juga:

Berlibur bersama saudara kandung membantu membina hubungan Anda. Bepergian ke berbagai tempat bersama saudara dan menghabiskan waktu bersama membantu Anda membangun hubungan yang lebih harmonis. Bepergian tidak hanya menjadi terapi jiwa, tetapi juga membantu Anda menjalin ikatan dengan keluarga dan saudara.

6. Rutin Menanyakan Kabar

Tetap berhubungan dengan saudara membantu menjaga ikatan Anda berdua, jika Anda berdua jarang bertemu atau tinggal di tempat berbeda. Kirim pesan atau telepon saudara Anda secara acak untuk mengungkapkan cinta dan kasih sayang Anda kepada mereka. Baik melalui telepon atau kunjungan langsung, beri tahu saudara Anda betapa Anda peduli terhadap mereka. 

7. Mengenang Memori Keluarga yang Manis

Mengenang memori manis keluarga dan masa kecil membantu memupuk ikatan gembira di antara saudara kandung. Ini bisa sesederhana hanya melihat foto dan video keluarga yang berkesan. Itu membuat Anda merasa bersyukur atas keluarga yang Anda miliki dan momen terbaik yang pernah Anda jalani.

8. Luangkan Waktu Berkualitas Bersama

Menghabiskan waktu berkualitas bersama membantu Anda memahami saudara kandung dengan lebih baik, begitu pula sebaliknya. Bahkan melakukan aktivitas sederhana seperti memasak atau menonton film bisa sangat membantu dalam membina dan memperkuat ikatan Anda dengan saudara kandung.

9. Tukar Kado

Merencanakan kejutan untuk saudara Anda tidak hanya dapat membuat dia tersenyum, tetapi juga menunjukkan bahwa Anda peduli padanya. Tindakan memberi hadiah memperkuat cinta dan kasih sayang timbal balik. Saat Anda merencanakan kejutan atau mengetahui kesukaan dan ketidaksukaan kakak atau adik Anda, hal itu tentu akan membangun ikatan kepedulian di antara Anda berdua.

Pilihan Editor: Virgo dan 2 Zodiak Ini Mudah Cemburu dengan Saudara, Berikut Alasannya

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Berita terkait tidak ada


Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."