Totalitas Niken Anjani dalam Film 13 Bom di Jakarta, Rutin Nge-gym Demi Lengan Kencang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Niken Anjani berperan sebagai Gita di film 13 Bom di Jakarta/Foto: Doc. Publicist

Niken Anjani berperan sebagai Gita di film 13 Bom di Jakarta/Foto: Doc. Publicist

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Bagi seorang aktor dan aktris, keberhasilan memerankan suatu karakter menjadi hal penting demi kesuksesan sebuah film. Salah satu film yang memerlukan banyak usaha penyesuaian karakter ialah film 13 Bom di Jakarta. Selain karena bergenre action-espionage, film karya sutradara Angga Dwimas Sasongko ini juga mengambil banyak adegan yang memerlukan kekuatan fisik, seperti aksi baku tembak.

Niken Anjani menjadi salah satu aktris yang membintangi film 13 Bom di Jakarta. Berperan sebagai Gita, seorang staff divisi Cyber di Badan Kontra Terorisme Indonesia, Niken Anjani dituntut untuk memiliki badan yang proporsional untuk mendukung tampilannya. Walaupun sebelumnya terbiasa olahraga, tetapi Niken memutuskan untuk melakukan gym secara rutin demi mengejar targetnya.

“Sebenarnya aku sering olahraga kayak lari atau boxing, tapi karena waktu itu kebetulan last minute sekitar seminggu sebelum syuting baru dikasih tahu kalau wardrobe itu diubah dan tangannya kelihatan. Jadi dikasih saran kalau bisa tangannya kenceng, dan aku langsung mutusin ngegym deh,” kata Niken.

“Aku latihan gym seminggu tiga kali, karena lumayan mepet dan kebetulan scene pertama tembak-menembak aku itu di minggu pertama syuting,” tambah Niken.

Tak hanya menunjang penampilan, ia juga melakukan gym untuk meningkatkan kekuatan tubuh terutama lengan selagi latihan menggunakan senjata. “Ya, sebelum syuting jadi rajin nge-gym karena untuk latihan megang senjata juga butuh power, jadi itu yang aku lakukan selain latihan nembak,” tutur Niken.

Niken pun merasa bersyukur karena berkat tuntutan film 13 Bom di Jakarta yang ia jalani, membuat ia ketagihan ngegym. “Bersyukur karena itu jadi ketagihan ngegym dan sampai sekarang masih,” pungkasnya.

Tak hanya diperankan Niken Anjani, film 13 Bom di Jakarta juga diperankan oleh Chicco
Kurniawan, Ardhito Pramono, Lutesha, Rio Dewanto, Ganindra Bimo, dan Putri Ayudya. Film action 13 Bom di Jakarta kini sedang tayang di bioskop.

Niken Anjani berperan sebagai Gita dalam film 13 Bom di Jakarta/Foto: Doc. Publicist

Sinopsis Film 13 Bom di Jakarta 

Jakarta, kota metropolitan dengan segala ingar bingarnya, seketika menjadi kelam. Sekumpulan teroris melancarkan serangannya dengan ancaman 13 bom yang disebar di seantero Jakarta. Penelusuran Badan Kontra Terorisme (ICTA) atas teror tersebut mengarahpada Oscar (Chicco Kurniawan) dan William (Ardhito Pramono), dua orang pengusaha muda di bidang mata uang digital yang dianggap terlibat.

Misi tim ICTA pun menjadi rumit ketika mereka mencurigai adanya penyusup dalam tim. Di sisi lain, pemimpin kelompok teroris, Arok (Rio Dewanto) tak henti menebar teror dengan meledakkan bom setiap 8 jam. Satu-satunya cara menghentikan serangan teror tersebut adalah menyerahkan imbalan bernilai fantastis atau keselamatan seluruh warga Jakarta terancam.

Pilihan Editor: 5 Fakta Menarik Film 13 Bom di Jakarta, dari Blokir Jalan hingga Kejutan Cameo

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."