6 Tips Memilih Teman Traveling yang Asyik dan Menyenangkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi traveling atau perjalanan berkelompok. Freepik.com/Jcomp

Ilustrasi traveling atau perjalanan berkelompok. Freepik.com/Jcomp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebelum merencakan traveling dengan pasangan atau teman, ada beberapa hal yang penting yang harus dibahas bersama. Hal ini untuk mencegah konflik yang akhirnya bisa merusak perjalanan.

Hal-hal penting yang harus dibahas antara lain tentang pilihan akomodasi, preferensi makanan, aktivitas, dan cara menghabiskan waktu bersama. 

Berikut ini beberapa tips memilih teman traveling yang tepat, seperti dilansir dari laman Times of India.

1. Komunikasi

Komunikasi yang baik dapat membantu memahami teman perjalanan dengan lebih baik. Sebelum perjalanan dimulai, cobalah menjalin komunikasi yang terbuka dan jujur. Bicarakan keinginan, preferensi perjalanan, dan kebiasaan pribadi. Dengan begitu akan saling mengetahui kebutuhan masing-masing dan membantu mencegah kesalahpahaman selama perjalanan.

2. Gaya perjalanan serupa

Sebaiknya mempertimbangkan gaya perjalanan pilihan dan pastikan gaya tersebut selaras dengan pasangan atau teman. Dengan memastikan kompatibilitas dalam gaya perjalanan dapat menghindari konflik mengenai kecepatan, aktivitas, dan suasana perjalanan secara keseluruhan.

3. Fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi

Sebelum perjalanan dimulai ketahui fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi pasangan saat menghadapi keadaan yang tidak terduga. Kadang terjadi penerbangan yang tertunda, perubahan cuaca, atau jalur yang tidak terduga. Teman perjalanan yang cocok adalah seseorang yang bisa mengikuti arus dan tidak stres karena sesuatu yang di luar kendali.

4. Hobi dan minat yang sama

Kalau memiliki minat dan hobi yang sama dapat menciptakan pengalaman yang tak terlupakan. Misalnya selama perjalanan bisa menikmati perjalanan hiking lebih menyenangkan, mencicipi makanan lokal atau membahas situs bersejarah bersama. 

5. Waktu sendirian dan ruang pribadi

Traveling dengan teman atau pasangan sangat penting untuk selalu menghormati kebutuhan satu sama lain akan ruang pribadi. Teman perjalan yang kompatibel kan memahami perlunya kesendirian sesekali. Dengan begitu, akan memiliki waktu khusus menikmati destinasi favorit pada waktu-waktu tertentu.

6. Kompatibilitas anggaran dan keuangan

Masalah uang bisa memicu konflik dengan teman atau pasangan selama perjalanan. Saat merencanakan perjalanan, jangan lupa membahas tentang ekspektasi anggaran, kebiasaan belanja, dan tanggung jawab keuangan terlebih dahulu. Dengan begitu, akan membantu menghindari situasi canggung dan perselisihan mengenai pengeluaran selama perjalanan.

Pilihan Editor: 4 Tanda Teman Kamu adalah Teman Traveling yang Asyik

YUNIA PRATIWI | TIMES OF INDIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."