Detail Gaya Seleb di Critics Choice Awards 2024, Bunga Mawar hingga Pita jadi Primadona

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Margot Robbie menghadiri acara  Critics Choice Awards ke-29, di Santa Monica, California, AS, 14 Januari 2024. REUTERS/Aude Guerrucci

Margot Robbie menghadiri acara Critics Choice Awards ke-29, di Santa Monica, California, AS, 14 Januari 2024. REUTERS/Aude Guerrucci

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gelaran ajang penghargaan Critics Choice Awards 2024 telah usai digelar pada Minggu, 14 Januari 2024. Selain deretan para pemenang yang mencuri perhatian, gaya para seleb yang melenggang di karpet merah juga memikat mata. Di ulasan kali ini, kita mengulik detail busana yang banyak ditampilkan para selebriti di Critics Choice Awards ke-29 yakni bunga mawar atau rose, pita berukuran maksi, dan ekor gaun yang menyapu lantai alias train.

1. Pesona Bunga Mawar

Margot Robbie, Emily Blunt, dan Rosamund Pike adalah para selebriti yang mengenakan gaun berdetail bunga mawar. Margot tampil elegan dalam balutan gaun off-shoulder warna merah koleksi Balmain Spring/Summer 2024. Di bagian dada, gaun tersebut dihiasi detail buket bunga mawar yang cantik.

Mengulik Instagram resmi Balmain, gaun Balmain savoir Faire berbahan kulit alias leather itu merupakan rancangan sang Direktur Kreatif Balmain, Oliver Rousteing. Dia mengatakan desain gaun tersebut merepresentasikan kecantikan dan keanggunan abadi.

Di momen itu, pemeran Barbie di film Barbie itu memakai perhiasan berlian berkilau untuk melengkapi penampilannya.

Emily blunt saat menghadiri acar Critics Choice Awards di Santa Monica, California, 14 Januari 2024. REUTERS/Mario Anzuoni

Sementara itu, Emily Blunt memakai gaun merah sequin koleksi Giorgio Armani Privé. Gaun one shoulder itu dihiasi detail satu bunga mawar merah berukuran besar di bagian bahu kanannya.

Dia melengkapi penampilannya dengan perhiasan berkilau dan cat kuku warna merah cerah.

Mengingat gaun yang menjadi sorotan atau highlight utamanya, bintang film The Devil Wears Prada itu menata rambutnya simpel dengan belah tengah dan sleek bun alias sanggul cepol.

2. Feminin Detail Pita

Tren hiper-feminin kembali menjadi hits di karpet merah pada tahun 2024. Dan, banyak selebriti yang memakai gaun berdetail pita seperti Elizabeth Debicki dan Reese Witherspoon di karpet merah Critics Choice Awards 2024.

Elizabeth Debicki berpose dengan Penghargaan Aktris Pendukung Terbaik dalam Serial Drama untuk "The Crown" dalam acara Critics Choice Awards ke-29, di Santa Monica, California, AS, 14 Januari 2024. REUTERS/Aude Guerrucci

Meraih penghargaan aktris pendukung terbaik atas perannya sebagai Putri Diana di The Crown, Elizabeth Debicki memancarkan gaya standout dalam tampilan koleksi Oscar de la Renta Pre-Fall 2024, yang terdiri dari atasan bersulam kristal dengan celana panjang berpinggang tinggi atau high waist berdetail pita ukuran maksi.

Dia melengkapi penampilannya dengan perhiasan dari Dior dan sepatu dari Betsey Johnson.

Sementara itu, aktris Reese Witherspoon mengenakan gaun strapless dari Celine dengan detail pita ukuran besar di bagian depan dan belahan paha tinggi atau high slit. Dia melengkapi penampilannya dengan perhiasan berlian dan tatanan rambut belah tengah serta sleek.

3. Gaun Berekor Panjang

Christina ricci saat menghadiri acar Critics Choice Awards di Santa Monica, California, 14 Januari 2024. REUTERS/Mario Anzuoni

Penampilan selebriti dalam balutan gaun berekor panjang kerap menghiasi karpet merah ajang penghargaan termasuk Critics Choice Awards 2024. Salah satunya adalah Christina Ricci yang mengenakan gaun hitam karya Atsuko Kudo. Gaun yang memancarkan nuansa gothic itu terbuat dari bahan lateks hitam dengan detail plunging neckline, belahan paha tinggi, dan ekor panjang.

Bintang film Casper itu melengkapi penampilannya dengan perhiasan berlian dan sepatu bertali hak platform warna senada.

Dari segi riasan tampak lipstik merah menyala menjadi sorotan utama. Untuk gaya rambut, dia menata dengan tampilan bun dan berponi.

Sementara itu, Fantasia Barrino memakai gaun strapless karya Alin Le’Kal dengan detail feather boa panjang yang menyapu lantai sebagai ekor gaun.

Pilihan Editor: Hadir di Critics Choice Awards 2022, Ini Gaya Selena Gomez Hingga Venus Williams

HINDUSTAN TIMES | THE HOLLYWOOD REPORTER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."