Perjalanan Karier Selena Gomez di Akting dan Musik, Lebih dari Dua Dekade

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Selena Gomez dalam video musik Single Soon yang dirilis pada Jumat, 25 Agustus 2023. (YouTube Selena Gomez)

Selena Gomez dalam video musik Single Soon yang dirilis pada Jumat, 25 Agustus 2023. (YouTube Selena Gomez)

IKLAN

2019: Lagu dan film baru

Pada tahun 2019, Selena tampil dalam beberapa film, termasuk The Dead Don't Die, di mana dia berperan sebagai Zoe, dan A Rainy Day in New York - bersama Timothée Chalamet dan Elle Fanning - di mana dia berperan sebagai Chan Tyrell.

Pada tahun 2019, dia juga kembali berperan sebagai produser eksekutif - kali ini untuk serial dokumenter Netflix Living Undocumented, yang mengikuti delapan keluarga tidak berdokumen di Amerika.

Pada bulan Oktober 2019, Selena rilis lagu Lose You to Love Me yang penuh emosi. Lagu tersebut menjadi single utama dari album solo ketiganya.

2019-2020: Album solo ketiga

Selena merilis Lose You to Love Me pada tanggal 23 Oktober 2019, satu hari kemudian dia secara mengejutkan merilis lagu berikutnya dari album ketiganya, Look at Her Now.

Lose You to Love Me menjadi lagu Nomor 1 pertamanya di Amerik dan Kanada, sekaligus mencapai posisi Nomor 3 di UK Chart. Kisah lagu ini dianggap tentang mantan pacarnya Justin Bieber, di mana mereka dari tahun sebelumnya.

Album solo ketiganya yang sangat dinanti-nantikan, Rare, kemudian dirilis pada 10 Januari 2020. Rare menjadi album Nomor 1 ketiga berturut-turut di Amerika, juga mencapai posisi Nomor 2 di Inggris. Secara luas dianggap sebagai album terbaiknya, Variety mendeskripsikan karyanya sebagai musik yang canggih, ditulis dengan tepat, dan diproduksi dengan ahli.

2020: Dolittle

Meminjamkan bakat vokalnya ke dunia perfilman sekali lagi - setelah mengisi suara karakter di tiga film Hotel Transylvania, Selena mengisi suara jerapah di film petualangan Dolittle. Film tersebut dibintangi oleh Robert Downey Jr., dan merupakan salah satu dari banyak film animasi yang karakternya diisi oleh Selena.

Merek kecantikan Rare Beauty milik Selena Gomez meluncurkan minyak bibir atau tinted lip oil baru yang diklaim tidak lengket dan lebih menghidrasi/Foto: Instagram/Selena Gomez

2020: Selena meluncurkan lini kecantikan Rare Beauty

Pada bulan September 2020, Selena membuat penggemarnya terpesona ketika dia meluncurkan lini riasannya sendiri, yang disebut Rare Beauty. Mengambil inspirasi dari album ketiganya - yang berjudul 'Rare' - perusahaan ini bertujuan untuk 'mendobrak standar kesempurnaan yang tidak realistis', melalui mempromosikan inklusivitas serta menangani inisiatif kesehatan mental dan pendidikan.

Sebagai bagian dari program ini, 1 persen dari seluruh penjualan disumbangkan ke Rare Beauty Impact Fund, sebagai bentuk penghormatan terhadap komitmen mereka dalam memberikan akses terhadap sumber daya yang mereka perlukan untuk mendukung kesehatan mental.

Produk riasan tersebut kini tersedia secara internasional, dengan lini produk yang dinobatkan sebagai Startup of the Year di WWD Beauty Inc Awards 2020.

2021-sekarang: Only Murders in the Building

Pada tahun 2021, Selena membintangi, dan juga menjadi produser eksekutif, serial Hulu/Disney+ Only Murders in the Building. Di serial itu, dia beradu akting dengan Steve Martin dan Martin Short. Dua musim serial tersebut sudah tersedia di layanan streaming, dan musim ketiga sedang dalam proses.

Serial drama komedi misteri Amerika ini mengikuti tiga orang asing, yang memiliki minat yang sama pada podcast kriminal sejati, saat mereka bekerja sama untuk menyelidiki kematian di gedung apartemen mereka.

Berkat perannya, Selena mendapatkan banyak nominasi penghargaan, termasuk Golden Globe Awards dan People's Choice Awards. Acara ini juga telah dinominasikan untuk Emmy Awards yang tak terhitung jumlahnya, sejauh ini memenangkan tiga penghargaan.

2022: My Mind & Me

Dirilis pada 4 November 2023 di Apple TV+, film dokumenter My Mind & Me disutradarai oleh Alek Keshishian mengisahkan perjalanan kesehatan mental Selena Gomez selama bertahun-tahun ketenarannya. Mengikuti jejaknya selama enam tahun, film ini mendokumentasikan perjuangan fisik dan mentalnya selama bertahun-tahun, setelah dia didiagnosis menderita lupus dan gangguan bipolar.

2023: Lagu baru

Pada Agustus 2023, Selena Gomez merilis Single Soon tentang bahagia dalam status lajang. Dia pun menggoda bahwa album keempatnya sedang dalam proses.

PLANET RADIO  

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."