Mulai Besok, Intip Bocoran Rangkaian Upacara Pernikahan Pangeran Abdul Mateen selama 10 Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Rangkaian pernikahan Pangeran Mateen  dengan kekasihnya bernama Anisha Rosnah binti Adam, cucu penasihat khusus Sultan Hassanal Bolkiah, akan dimulai pada 7Januari dan akad nikah pada 11 Januari 2024. Selain dijuluki sebagai Royal Wedding, pernikahan ini juga disebut menjadi hari patah hati oleh para penggemar Pangeran Mateen. Instagram/@Anisha Rosnah

Rangkaian pernikahan Pangeran Mateen dengan kekasihnya bernama Anisha Rosnah binti Adam, cucu penasihat khusus Sultan Hassanal Bolkiah, akan dimulai pada 7Januari dan akad nikah pada 11 Januari 2024. Selain dijuluki sebagai Royal Wedding, pernikahan ini juga disebut menjadi hari patah hati oleh para penggemar Pangeran Mateen. Instagram/@Anisha Rosnah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pernikahan Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam dan tunangannya, Anisha Rosnah akan menjadi gelaran pertama pernikahan kerajaan di tahun 2024. Seperti bisa diprediksi upacara mewah selama 10 hari yang dimulai pada Minggu, 7 Januari 2024 itu akan berlangsung menakjubkan dari jamuan makan, musik pengiring, dan calon tamu kerajaan.

Acara pernikahan Pangeran Abdul Mateen akan dimulai dengan 'upacara lamaran pernikahan untuk menerima Komando Kerajaan', menurut majalah Hello!. Publikasi tersebut juga mencatat bahwa permulaan resmi upacara pernikahan akan diiringi oleh musisi istana.

Pada Kamis, 11 Januari 2024, Pangeran Abdul Mateen dan tunangannya akan mengucapkan janji pernikahan di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, menurut Hello!.

Tiga hari kemudian pada Minggu, 14 Januari 2024, pesta kerajaan pasangan baru tersebut akan diadakan dengan tamu yang diundang dari seluruh dunia. Pada hari yang sama, parade akan diadakan di sekitar ibu kota Brunei, Bandar Seri Begawan. Perayaan akan berakhir pada 16 Januari 2023.

Meskipun nama-nama tamu belum diumumkan secara resmi, perlu dicatat bahwa Pangeran Abdul Mateen dan ayahnya menghadiri penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla serta pemakaman Ratu Elizabeth.

Pada tahun 2011 lalu, Sultan Haji Hassanal Bolkiah diketahui menghadiri pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, sehingga mungkin saja berbagai bangsawan dari seluruh dunia terlihat di antara kerumunan orang pada hari besar sang pangeran.

Kabar pertunangan sang pangeran pertama kali terungkap lewat pernyataan resmi ayahnya, Sultan Haji Hassanal Bolkiah, pada Oktober 2023.

Mateen adalah putra keempat dan anak ke-10 Sultan. Rosnah merupakan cucu dari penasihat khusus Sultan, Pehin Dato Isa, dan dikabarkan telah berkencan dengan sang pangeran selama beberapa tahun. 

Dalam unggahan terbaru di Instagram awal tahun ini, Pangeran Abdul Mateen membagikan foto dirinya dan tunangannya untuk memperingati tahun baru 2024.

"Semoga yang terbaik untuk Anda di tahun 2024," tulisnya di keterangan foto.

Keduanya tampak berdiri berdampingan di tempat yang tampak seperti balkon. Pangeran Abdul Mateen berpenampilan gagah dengan setelan jas biru, sementara Anisha Rosnah tersenyum di sampingnya dengan setelan celana berwarna krem. Dia juga menyilangkan tangan di depannya, memamerkan cincin pertunangan berlian besar.

Pilihan Editor: Mengenal Anisha Rosnah Calon Istri Pangeran Mateen, Lulusan Inggris dan Punya Bisnis Fashion

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."